Beranda Olahraga All Sport Barat Makin Mendidih

Barat Makin Mendidih

Paul George

OKLAHOMA CITY–Kabar heboh kembali datang dari bursa transfer NBA. Empat kali All-Star Paul George akhirnya menjatuhkan pilihan untuk merapat ke Oklahoma City Thunder dari Indiana Pacers. Perpindahan George ke Thunder mengejutkan. Sekaligus membuat persaingan di wilayah barat musim depan makin membara.

Pasalnya, bintang-bintang raksasa NBA kini makin berkumpul di tim-tim wilayah tersebut. Sebelum George merapat ke Thunder, Jimmy Butler dari Chicago Bulls lebih dulu eksodus ke barat dengan merapat ke Minnesota Timberwolves.

“Indiana…. Terima kasih untuk semua yang kalian berikan untukku dan keluargaku. Bersama kalian aku bekerja dengan orang-orang luar biasa, orang-orang yang belum pernah aku temui sebelumnya,” tulis George dalam akun Instagram miliknya dilansir ESPN.

universitas nusa bangsa unb

George memang memulai karier di Pacers sejak dipilih pada urutan sepuluh oleh tim tersebut dalam NBA Draft 2010. Selama tujuh musim berkonstum Pacers, dia tiga kali merasakan pergantian pelatih. Selama itu juga cuma sekali Pacers
gagal menembus playoff, yakni pada musim 2014-2015 saat George hanya
bermain enam kali sepanjang musim lantaran mengalami cedera patah tulang kaki kanan.

Jatuhnya pilihan George ke Thunder sendiri mengejutkan. Berita ini jauh dari radar pengamatan analis-analis NBA. Sejak mengumumkan tidak akan mengambil opsi perpanjangan kontrak di Pacers minggu lalu, pemain 27 tahun itu lebih sering dihubung-hubungkan dengan Los Angeles Lakers, Houston Rockets, Boston Celtics, maupun Cleveland Cavaliers.

Sumber ESPN menyebut general manager Thunder Sam Presti baru aktif merayu George seminggu terakhir. Thunder sendiri sukses mendapatkan George melalui trade dengan mengirim guard Victor Oladipo dan center Domantas Sabonis ke Pacers.

Salah satu daya tarik Thunder bagi George sendiri adalah adanya sosok MVP NBA 2017 Russell Westbrook. Kehadiran George bakal membuat Thunder kembali memiliki dua bintang besar, seperti halnya Kevin Durant hengkang ke Golden State Warriors sebelum musim lalu dimulai.(jp)