Beranda Olahraga Arena Uji Coba di Singapura

Uji Coba di Singapura

UNGGULAN: Atlet renang Kabupaten Bogor saat ikut bertanding. Saat ini, sejumlah atlet renang yang akan berlaga di Porda XIII 2018 akan melakukan uji coba di Singapura. IST

CIBINONG–Beban berat harus dihadapi Kabupaten Bogor, sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018. Target juara umum pun harus benar-benar tercapai.

Dari sekitar cabang olahraga, target juara umum juga diberikan kepada cabang renang. Meski diisi atlet-atlet nasional, Triadi, Yessy, maupun Aflah, bukan berarti Kabupaten Bogor dengan mudah menghadapi daerah lainnya.

Ketua Umum PRSI Kabupaten Bogor Nuradi menuturkan, pihaknya mengapresiasi kepercayaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, yang menunjuk cabor renang sebagai salah satu cabor terukur pada Porda 2018 nanti.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

“Menjadi salah satu cabor terukur memiliki arti kami merupakan salah satu cabor yang diproyeksikan untuk menyabet banyak medali emas. Tentunya, kepercayaan tersebut bisa membuahkan hasil yang maksimal,” jelasnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan itu, pihaknya ditargetkan agar mampu meraih medali terbanyak dari semua nomor renang yang dipertandingkan di perhelatan olahraga daerah empat tahunan tersebu.

“Kami harus bekerja keras dengan cara menerapkan program dengan baik dan mempersiapkan perenang-perenang yang handal. Cabor renang jadi salah satu lumbung emas setelah atletik,” tambahnya.

Beberapa atlet binaannya juga tengah dipersiapkan untuk membela tim nasional renang di SEA Games 2017 mendatang.

“Atlet kami juga sedang melakukan persiapan jelang kejuaraan renang di Singapura akhir bulan ini sebagai ajang uji coba untuk menambah jam terbang dan melatih mental bertanding,” tutupnya.(nal/c)