Beranda Bogor Raya Barat Utara Seribu Pengunjung Sehari

Seribu Pengunjung Sehari

PARUNG–Ribuan pengunjung memadati Pemandian Air Panas Tirta Sayaga kemarin. Wisatawan ingin menikmati sensasi beren- dam di dalam air yang berasal dari gunung kapur itu.

Kepala Maintenance Tirta Sayaga Wahyudin Prastio Adi mengatakan, kenaikan jumlah pengunjung saat libur Lebaran bisa mencapai empat kali lipat dari hari biasa.

”Saat hari biasa dan momen libur nasional, pengunjung hanya sekitar 100–150 orang per hari. Tapi saat ini bisa mencapai 1.000 orang,” ujarnya kepada Radar Bogor ke- marin (30/6).

universitas pakuan unpak

Lonjakan pengunjung mulai terlihat saat H+2 libur Lebaran dan masih didominasi oleh pengunjung dari Jabodetabek.
Untuk mengantisipasi ba- nyaknya kendaraan pengunjung, pengelola menyediakan kantong parkir tambahan yang bekerja sama dengan warga sekitar.

”Biasanya yang memiliki lahan lebih, kami gunakan untuk kantong parkir tambahan. Untuk harga parkir, agar tidak terjadi pungli kami samaratakan sebesar Rp5.000,” jelasnya.

Banyak wahana yang ditawarkan selain pemandian air panas, seperti permainan bom-bom car, flying fox, dan kolam air panas untuk anak. Serta gunung kapur yang menjadi ikon untuk berswafoto. ”Khusus untuk libur Lebaran ada tambahan wahana reptil, yang bekerja sama deng- an masyarakat sekitar,” tambah Wahyudin.

Salah satu pengunjung, Abdul Rohim (24), mengaku baru per- tama kali datang ke Pemandian Air Panas Tirta Sayaga. Warga Serpong, Kota Tangerang Selatan ini, mengajak seluruh keluar- ganya untuk berendam di air panas yang memiliki kandungan belerang tinggi. ”Ingin badan cepat segar karena habis mudik,” ucapnya. (cr5/c)