Beranda Bogor Raya Pipa Bocor, Pabrik Gelas Terbakar

Pipa Bocor, Pabrik Gelas Terbakar

GUNUNG PUTRI–Kebakaran terjadi di PT Kemasindo Ampuh yang berlokasi di Jalan Mayor Oking Jayaatmaja Km 2 RT 01/04 Gunungputri, kemarin (30/6). Diduga, api disebabkan kebocoran pipa yang mengalirkan bahan baku gelas ke tempat produksi, tetapi menetes ke lantai, hingga menimbulkan percikan si jago merah.

Danru Pemadam Kebakaran Cibinong Hendra Kurniawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan melalui telepon sekitar pukul 12.00 WIB saat kumandang azan salat Jumat. Kemudian langsung ditindaklanjuti dengan mengirimkan sepuluh orang petugas dan dua unit mobil damkar. ”Laporan itu berasal dari damkar Indocement. Mereka telah menurunkan satu unit kendaraan dan satu unit fire jeep untuk melakukan penanganan pertama,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Saat damkar Cibinong datang, lanjutnya, keadaan pabrik memang sedang produksi. Sebagian karyawan sedang melaksanakan salat Jumat, sebagian lagi masih berada di pabrik. ”Api sudah tidak terlalu besar karena telah mendapat penanganan dari damkar Indocement, sehingga titik api dapat kami padamkan dalam waktu satu jam,” tuturnya.

universitas pakuan unpak

Pihaknya belum dapat memastikan berapa kerugian perusahaan. Namun jika dilihat kebakaran cukup parah dan produksi dihentikan sementara. ”Keru gian belum bisa kami taksir,” singkatnya.(rp2/c)