Beranda Olahraga All Sport Pembalap Bisa Baca Pesan

Pembalap Bisa Baca Pesan

TEKNOLOGI BARU: Perlengkapan pit board ini akan lebih lengkap dengan sistem virtual pit board, yang akan mulai diterapkan di GP Jerman, Minggu (2/7). IST

JERMAN–Balapan MotoGP Jerman akan menerapkan teknologi baru. Ya, operator MotoGP, Dorna Sports, akan mulai memberlakukan sistem virtual pit board.

Teknologi ini memang akan diberlakukan pada musim ini. Namun, penerapannya akan dilakukan di GP Jerman, Sirkuit Sachsenring, Minggu (2/7).

Teknologi ini berfungsi memberikan pesan kepada pembalap, layaknya short message service (SMS) pada telepon seluler. Nantinya, kru setiap tim bisa mengirimkan pesan singkat dan bisa dilihat pembalap di dashboard motor.

penerimaan mahasiswa-unpak-universitas-pakuan

Teknologi baru ini sudah mendapat lampu hijau dari Komisi Grand Prix. “Komisi Grand Prix sudah menyetujui,” ujar Direktur Balap MotoGP, Mike Webb, seperti dikutip Crash, kemarin (30/6).

Teknologi ini pun sudah dinyatakan aman sejak diuji coba di GP Belanda. Bahkan, ada beberapa pembalap yang sudah menggunakannya, seperti Valentino Rossi.

“Sejak awal tahun sudah dipakai sejak sesi latihan bebas, tapi tidak diperbolehkan pada kualifikasi dan balapan sampai semua orang menyetujuinya. Sekarang, perangkat lunak itu sudah disetujui,” kata Webb.(dkw/bla)