Beranda Metropolis Menikmati Dunia Terbalik

Menikmati Dunia Terbalik

PENUH ILUSI: Di The Illusion Bogor yang berlokasi di Jungle Water Park BNR, kita akan disuguhkan sensasi foto dunia terbalik dan gambar 3D. NELVI/ RADAR BOGOR

BOGOR– Bosan dengan wisata alam atau wisata outdoor? Ingin menikmati wisata suasana dalam ruangan yang sejuk, namun tetap bisa mengabadikan gambar luar biasa? Di Kota Hujan, terdapat destinasi wisata upside down world (foto terbalik) dengan berbagai tema. Anda akan disuguhkan dengan konsep ruangan terbalik, lengkap dengan propertinya. Suasana semakin lengkap dengan keberadaan museum tiga dimensi (3D).

Ya, semua itu bisa Anda dapatkan di The Illusion Bogor, yang berlokasi di Mal The Jungle Water Park. Kepada Radar Bogor, Tim The Illusion Bogor, David Wijaya mengatakan, The Illusion Bogor memiliki konsep 3D Art dan rumah terbalik yang pertama hadir di Kota Bogor.

“Kami menggabungkan dua konsep, 3D Art dan upside down. Sebelumnya belum pernah ada dua konsep ini, biasanya di tempat lain masing-masing konsepnya, tujuannya agar pengunjung enggak bosan saat masuk,” jelas David.

universitas nusa bangsa bogor

Dia mengatakan, untuk 3D Art ada lebih dari 14 lukisan. Mayoritas pengunjung yang datang, kata dia, sangat tertarik dan antusias dengan lukisan yang ada. “Karena memang menurut mereka (pengunjung, red) itu unik, belum pernah ada. Seperti lukisan di dalam mulut naga, gaya di jurang seperti sedang memanjat tebing. Setiap lukisan memiliki nilai plus sendiri,” kata dia .

Selain 3D Art, ada juga konsep upside down. Dari konsep ini, pengunjung seolah-oleh diajak menginjak langit. Semisal, sofa dan kamar tidur yang berada di atas, sementara lampu-lampu berada di bawah. “Untuk upside down sekarang masih soft opening. Rencananya, ikon Kota Bogor, Tugu Kujang akan dimasukkan,” bebernya.

Hadirnya The Illusion Bogor bisa menjadi wahana rekreasi baru, lantaran wahana serupa sangat minim dan hanya berada di kota-kota tertentu. “Jadi, kami mencoba membuat foto ilusi yang penuh imajinasi,” jelasnya.

Sementara itu, Marcomm The Jungle, Minia Barus mengatakan, The Illusion Bogor akan ada seterusnya di Mal The Jungle, bukan hanya di momen Lebaran. Terlebih ada harga khusus bagi pengunjung The Jungle Water Park, yakni hanya Rp30 ribu. “Kalau untuk traffic terbilang bagus karena masih baru. Yang pasti, kami mengambil momen Lebaran, istilahnya, traffic Jungle Waterpark bisa kita ikut promosikan untuk The Illusionnya,” tutur Minia.

The Illusion, kata dia, buka dari pukul 08.00 hingga 19.00, atau tutup sejam setelah The Jungle Water Park. ”Cocok bagi mereka yang suka dengan dunia fotografi. Akan ada pembaharuan nantinya,” tandasnya.(wil/c)