Beranda Olahraga All Sport LORENZO ROSSI MAKIN MELEMPEM

LORENZO ROSSI MAKIN MELEMPEM

JERMAN–Hasil buruk yang dialami Jorge Lorenzo, sepanjang musim ini membuat juara dunia tiga kali MotoGP, ini semakin tertekan. Apalagi, di tim barunya, Ducati, Lorenzo belum bisa memberikan hasil memuaskan.

Dari delapan seri yang sudah berjalan, Lorenzo berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 60 poin. Dari delapan seri, rival Valentino Rossi itu hanya sekali meraih podium setelah finis ketiga di Jerez. Sementara, hasil terburuk
dialami Lorenzo di Assen. Start di posisi 21, Lorenzo finis ke-15. Lorenzo pun bertekad keluar dari tekanan saat balapan di Jerman, Minggu (2/7) WIB.

“Saya punya banyak pengalaman untuk menjadi setenang mungkin. Saya di sini karena passion. Saya ingin tetap di sini karena passion, bukan karena kewajiban apa pun. Saya perlu berkendara, dengan paksa,” ujarnya seperti dikutip Motorsports, (29/6).

universitas nusa bangsa unb

“Saya tidak merasa hebat dalam situasi ini (tak kompetitif). Saya ingin keluar dari situasi ini sesegera mungkin,” lanjutnya.

Dalam sesi latihan bebas FP1, jelang balap di MotoGP Jerman, Sachsenring, Jumat (29/6), Lorenzo berada di posisi ke-12 dengan waktu 1 menit 22.209+0.610 detik.
Sementara, rekan satu timnya, Andrea Dovizioso memperlihatkan performanya yang luar biasa.

Dovizioso mencatat raihan waktu tercepat 1 menit 21,599 detik diikuti dua nama besar lain dari dua tim berbeda, Maverick Vinales dan Dani Pedrosa.

Hasil kurang baik juga dialami pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. The Doctor, mengalami isu mekanik pada awal sesi dan tak bisa maksimal. Sang pembalap hanya mampu menempati posisi ke-16 dengan waktu 1 menit 22.535s +0.936 detik. (dkw/mts)