25 radar bogor

JERMAN 4 VS 1 MEKSIKO

MAN OF THE MATCH: Pemain Jerman, Leon Goretzka, saat mencetak gol keduanya. REUTERS

 

RUSIA–Jerman memastikan satu tempat tersisa di partai final Piala Konfederasi guna menghadapi Chile. Tiket diraih Jerman usai menang 4-1 atas Meksiko pada semifinal di Stadion Fisht Olympic, Jumat (30/6) dini hari WIB.

Di laga ini, gelandang asal klub FC Schalke 04, Leon Goretzka menjadi protagonis melalui torehan dua gol pembuka yang dicetaknya. Gol pertama sudah tersaji pada menit keenam. Goretzka melepaskan tembakan keras kaki kanan dan mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Meksiko tanpa mampu dijangkau kiper Guilermo Ochoa.

Dua menit berselang, dia memanfaatkan umpan terobosan Timo Werner untuk kembali menaklukkan gawang kawalan Ochoa dengan sepakan kaki kanan. Dua gol itu membawa Die Mannschaft memimpin 2-0 hingga jeda.

Keperkasaan Jerman berlanjut setelah turun minum. Pada menit ke-59, Werner berganti peran menjadi pencetak gol ketiga Jerman. Dia berdiri tanpa kawalan ketika menyambut umpan mendatar Jonas Hector dari area kiri kotak penalti Meksiko dan leluasa menyontek bola ke gawang dengan kaki kiri.

Meksiko sempat memangkas jarak melalui gol Marco Fabian pada menit ke-89. Dari jarak yang cukup jauh, Fabian menembakkan bola dengan kaki kanan ke pojok atas gawang Jerman yang tak mampu dihalau kiper Marc Andre ter Stegen.

Namun, skor 3-1 cuma bertahan empat menit. Amin Younes menyempurnakan keunggulan Jerman lewat sepakan pelan kaki kiri dari jarak dekat usai menerima sodoran bola Emre Can. Tim asuhan Joachim Loew mengakhiri laga dengan kemenangan 4-1 atas Meksiko.

Kemenangan ini membawa Jerman ke final guna menantang Chile. Usai pertandingan, pelatih Jerman, Joachim Low, menyebut kemenangan timnya merupakan ca paian yang melampaui ekspektasi orang banyak. “Ini bukan sesuatu yang mungkin Anda harapkan sejak awal, kan? ” ucap Low seperti dikutip Goal.com.(dkw/jpg/net)