Beranda Olahraga Kickers Chile Musuh Terkuat

Chile Musuh Terkuat

KEMENANGAN: Joachim Low, dan kiper Jerman, Marc-Andre terStegen, berpelukan usai memenangi pertandingan. REUTERS TATAP

JERMAN akan menghadapi Chile di final Piala Konfederasi 2017, di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Senin (3/7) dini hari WIB. Bagi Jerman, Chile merupakan tim sekaligus musuh terkuat di kompetisi ini.

Jerman dan Chile, sebelumnya pernah berhadapan di fase grup. Saat itu, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. “Tidak ada keraguan sama sekali bahwa Chile adalah lawan paling kuat di turnamen ini,” kata pelatih Jerman Joachim Low.

“Kami tahu orang Chile dengan cukup baik, dan saya yakin mereka akan melakukannya dengan kekuatan penuh. Kedua tim sebelum pertandingan pertama juga telah melakukan banyak analisis mengenai bagaimana kami bermain. Kami pun melakukan hal yang sama pada mereka,” sambung Loew.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Meski pernah bersua pada fase grup, Loew memastikan tak akan ada perubahan berarti dalam hal komposisi pemain yang diturunkan pada partai final.

“Kami harus menerapkan lebih banyak tekanan ke lapangan untuk menciptakan lebih banyak kesulitan bagi mereka. Dalam hal line-up, Anda tidak bisa mengharapkan kejutan besar. Hal yaang sama berlaku untuk Chile,” pungkasnya.

Sementara, pahlawan kemenangan Jerman atas Meksiko, Leon Goretzka, mengaku senang bisa bertemu Chile lagi di final Piala Konfederasi 2017. Dia berharap bisa melampiaskan rasa kurang puas perjumpaan di fase grup.

“Secara pribadi saya sangat senang bermain melawan Chile lagi. Mengapa? Karena pada pertandingan sebelumnya melawan Chile kami memiliki sedikit perasaan bahwa hasil imbang itu tidak cukup memuaskan bagi kami,” kata gelandang asal klub FC Schalke 04 yang dinobatkan sebagai man of the match pada pertandingan sebelumnya melawan Chile kami memiliki sedikit perasaan bahwa hasil imbang itu tidak cukup memuaskan bagi kami,” kata gelandang asal klub FC Schalke 04 yang dinobatkan sebagai man of the match laga melawan Meksiko itu.(jpg)