Beranda Bogor Raya Perketat Penjagaan Akses Masuk

Perketat Penjagaan Akses Masuk

CIBUBUR–Tak hanya perumahan elite Kota Wisata Cibubur, Perumahan Legenda Wisata di bawah naungan PT Sinarmas Land juga sudah mengantisipasi rumah kosong yang ditinggal pemiliknya untuk mudik. Manajemen memperketat penjagaan, terutama di akses keluar masuk kompleks.

Section Head Estate Legenda Wisata, Husni Thamrin menjelaskan, pihaknya mengerahkan ratusan petugas keamanan di akses keluar masuk perumahan. Pasalnya, akses ini menjadi titik vital terjadinya tindak kriminalitas. “Kami mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan jika terjadi sesuatu. Petugas kami arahkan selalu sigap dan waspada terhadap orang asing yang masuk Legenda Wisata,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin (21/6).

Lanjut dia, dengan diperketatnya akses yang menjadi mobilitas warga setiap harinya, bukan berarti keamanan di setiap cluster diabaikan. “Justru keamanan di setiap cluster yang paling dekat dengan rumah warga tetap diperketat,” terangnya.

universitas ibn khaldun uika bogor

Kondisi di Legenda Wisata saat ini, kata dia, sudah terlihat semakin sepi karena ditinggal pemudik. Lalu lintas di dalam kompleks sudah jarang terlihat ramai. Husni mengaku akan lebih menggiatkan patroli, khususnya malam hari.

“Kami juga selalu berkoordinasi dengan polsek setempat untuk bersama–sama menjaga Legenda Wisata. Yang paling penting kami selalu mengimbau warga Legenda Wisata tetap berhati–hati dan menjaga keamanan rumah masing–masing,” tandasnya.(dka/c)