Beranda Bogor Raya Nikmatnya Gurami Mang Kabayan

Nikmatnya Gurami Mang Kabayan

CIBUBUR–Rumah makan Sunda memang identik dengan makanan khasnya. Seperti olahan masakan sambal, ayam, dan ikan. Di Rumah Makan Sunda Mang Kabayan, olahan ikan gurami menjadi andalan dengan cita rasa luar biasa.

Leader kitchen Mang Kabayan, Maman Abdurrahman menjelaskan, ada dua olahan ikan gurami yang khas di Mang Kabayan. Yaitu, gurami goreng dan gurami ala Mang Kabayan. Keduanya memiliki rasa nikmat jika dihidangkan dengan nasi putih panas.

“Gurami Mang Kabayan ini istimewa. Kami olah ikan dengan berbagai rempah–rempah Indonesia yang dikukus dan dibalut daun pisang. Sehingga aroma dan rasa yang ada begitu terasa saat dimakan,” kata Maman.

wisuda unpak bogor

Untuk ukuran ikan, sudah ditentukan standarisasinya pihak rumah makan. Meski begitu, ikan gurami ala Mang Kabayan bisa dinikmati satu keluarga atau untuk tiga sampai lima orang.

Ikan gurami Mang Kabayan juga disajikan dengan olahan sambal yang pastinya menambah selera makan. Olahan sambal sendiri, Mang Kabayan tetap menjaga resep utama olahan sambal yang berbeda dengan rumah makan Sunda pada umumnya.

“Untuk sambal memang kami memiliki standarnya sendiri. Makanya, sambal di Mang Kabayan juga jadi favorit para pengunjung,” ujarnya kepada Radar Cibubur, kemarin (21/6).

Harga seporsi ikan gurami relatif terjangkau. Di bulan Ramadan seperti sekarang, ikan gurami Mang Kabayan kebanjiran order karena banyak pengunjung penasaran dengan menu andalan mereka.(dka/c)