Beranda Bogor Raya Komunitas KIKs Santuni Anak Yatim

Komunitas KIKs Santuni Anak Yatim

BERBAGI: Aktris ibu kota Yuki Kato (kiri insert), ikut meramaikan acara santunan yang dilakukan Komunitas Ibu-ibu Kota Wisata atau yang biasa disebut KIKs, Selasa (20/6). Andika/Radar Cibubur

CIBUBUR–Raut gembira penuh canda terlihat pada anak-anak yatim piatu saat buka puasa bersama sekaligus santunan oleh Komunitas Ibu-ibu Kota Wisata atau yang biasa disebut KIKs, Selasa (20/6).

Puluhan yatim yang diundang merupakan anak-anak dari salah satu yayasan yatim piatu di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri. Acara yang dilangsungkan di Wisata Resto Kota Wisata Cibubur ini, berlangsung khidmat setelah diberikan tausiyah oleh penceramah dan dilanjut berbuka puasa bersama.

“Tidak ada tujuan lain selain berbagi dengan sesama. Bahwasannya KIKs juga peduli dengan sesama dan tak melupakan kegiatan sosial, terutama di lingkungan sekitar. Kami berasal dari beragam budaya dan agama, tapi tidak menyurutkan niat tetap berbagi,” jelas Ketua Umum KIKs, Wiwik kepada Radar Cibubur usai kegiatan.

wisuda unpak bogor

Ketua pelaksana acara, Wati menambahkan, bakti sosial dan santunan ini merupakan agenda rutin saat bulan Ramadan. Ia mengatakan, KIKs akan tetap konsisten melakukan kegiatan sosial setiap tahun. “Kenapa baru hari ini? Karena memang kami dapat tanggal yang cocok dengan anggota maupun yayasan. Tapi pada intinya kami tidak lupa berbagi dengan sesama, agar tetap saling mendoakan,” tambahnya.

Buka bersama dan santunan ini juga dimeriahkan kehadiran artis ibu kota Yuki Kato. Di tengah kesibukannya, Yuki yang kala itu menggunakan baju berwarna hitam, sempat berfoto bersama anggota KIKs dan ber-selfie ria dengan mereka.(dka/c)