Beranda Ekonomi Jelang Lebaran, BRI Siapkan Rp97,6 Miliar

Jelang Lebaran, BRI Siapkan Rp97,6 Miliar

TRANSAKSI DI ATM: Nasabah sedang bertransaksi di ATM depan kantor BRI Cabang Dewi Sartika, Kota Bogor

BOGOR–Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri dan libur panjang, Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Dewi Sartika, Kota Bogor, menyiapkan dana kurang lebih Rp97,5 miliar. Dana tersebut akan didistribusikan ke seluruh area cabang Dewi Sartika, terutama daerah wisata, pasar maupun pusat perbelanjaan.

Manager Operasional BRI cabang Dewi Sartika, Diko Ranandra mengatakan, saat ini jumlah ATM yang dikelola cabang Dewi Sartika sebanyak 169 unit. Terdiri atas pecahan Rp50.000 sebanyak 92 unit dan sisanya 77 unit merupakan pecahan Rp100.000. Dia memastikan dana yang jumlahnya lebih besar dibanding hari biasa itu disiapkan merata dan mencukupi seluruh ATM.

“Tujuannya, agar nasabah kami lebih nyaman dan aman. Karena tidak perlu membawa uang tunai,” ujar Diko kepada Radar Bogor kemarin (20/6). Dia mengaku, distribusi dana pada ATM akan lebih difokuskan sebelum dan selama libur Lebaran.

universitas ibn khaldun uika bogor

“Pada periode itu diperkirakan aktivitas transaksi akan lebih tinggi,” sambungnya. Terutama, kata Diko, pada dua atau tiga hari menjelang hari-H dan seminggu setelah hari-H atau H+7 hingga berakhir masa cuti bersama.

Sementara itu, untuk menjamin ketersediaan dana di seluruh ATM, Diko memastikan seluruh layanan operasional ATM tetap terjaga dengan dibentuknya tim ATM. Tim tersebut selalu siaga untuk maksimalkan layanan ATM di kantor cabang maupun kantor cabang pembantu.

“Tim ATM yang menangani operasional ATM dari tersedianya dana di dalam ATM sampai tetap menjaga ATM dapat berfungsi melayani nasabah,” terangnya.

Tim ATM yang bekerja merupakan karyawan perseroan yang ada di wilayah cabang dan bertugas secara bergiliran. Bahkan khusus kantor cabang, akan lebih dulu buka dan beroperasi melayani nasabah.

Diko menjelaskan, jadwal libur bersama berakhir pada 1 Juli dan 2 Juli kembali beraktivitas. Namun, untuk cabang Dewi Sartika kembali melayani nasabah lebih awal, yakni Jumat, 30 Juni 2017. “Libur mulai Jumat (23/6) sampai Kamis (29/6). Pada 30 Juni kami kembali melayani hanya untuk transaksi tertentu saja,” pungkasnya.(mer/c)