Beranda Bogor Raya Pengerjaan Tol Cimaci Berhenti Sepekan

Pengerjaan Tol Cimaci Berhenti Sepekan

PEMBANGUNAN: Pengerjaan proyek Tol Cimanggis–Cibitung (Cimaci) yang melintasi kawasan Cibubur, terpaksa distop seminggu agar arus lalu lintas selama Labaran di Tol Jagorawi dan jalur alternatif Transyogi tidak terganggu.Andika/Radar Cibubur/c

CIBUBUR–PT Waskita Karya meng­hentikan sementara proyek pembangunan Tol Cimanggis–Cibitung (Cimaci) sepekan ke depan. Pasalnya, menjelang Hari Raya, semua pekerja diliburkan. Pengerjaan juga dikhawatirkan akan meng­ganggu arus mudik di ruas Tol Jagorawi.

Site Manager PT Waskita Karya pada Tol Cimaci, Eko Suyono menjelaskan, semua pekerja diliburkan sebagai kesempatan menikmati hari raya. Setelah Lebaran nanti, proyek akan mulai digenjot kembali.

“Sekarang saja sudah banyak pekerja yang mudik, jadi ya kami kasih kesempatan untuk pulang kampung,” ujar­nya saat ditemui di kan­tornya di kawasan Tol Jago­rawi, kemarin (19/8).

universitas nusa bangsa unb

Sedikit informasi, pengerjaan Tol Cimaci seksi II masih berproses. Baik pembebasan lahan maupun pembangunan fisik. Di seksi II ini, pengerjaan fisik sudah berada di angka 5 persen dan 15 persen untuk pembebasan lahan.

“Sementara untuk seksi I yang tidak banyak berubah, fisiknya 38 persen dan pembebasannya masih statis di 40 persen. Pun dengan kontrak yang nanti berubah seiring pembebasan lahan, pihak investor tidak bisa menyalahkan kami,” bebernya.

Soal kontrak, lanjut Eko, akan ada evaluasi jika pembebasan lahan belum mencapai seratus persen. Saat ini belum ada kontrak pekerjaan resmi antara PT Waskita Karya dengan PT Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) selaku investor.

“Ya kalau sudah seratus persen baru bisa. Sekarang masih ada spanduk penolakan warga. Padahal, BPN sudah mengatur harga sesuai ukurannya. Pemerintah mau bayar berdasarkan undang-undang yang sudah berlaku,” tukasnya.(dka/c)