25 radar bogor

Paguyuban Alumni SMP Yapis Peduli Sekolah

ERATKAN UKHUWAH: Sebagian dari keluarga besar SMP Yapis, termasuk dari Paguyuban Lintas Alumni, berfoto usai menyerahkan santunan pada perwakilan warga sekitar sekolah, Sabtu (17/6).

BOGOR–Mempererat tali silaturahmi dan peduli terhadap sesama, khususnya lumni dan keluarga besar SMP Yapis, Paguyuban Lintas Alumni Yapis angkatan 1985-1995 menggelar santunan dan buka puasa bersama di gedung SMP Yapis Jalan A. Yani Bantar Jati, Sabtu (17/6).

Ketua Paguyuban Lintas Alumni SMP Yapis Suwito mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan sebagai ajang silaturahmi sehingga semakin mempererat persaudaraan. Selain itu paguyuban juga ingin lebih meningkatkan kegiatan ke bidang sosial.

“Selama ini kami turut berpartisipasi, care, dan peduli terhadap alumni dan keluarga SMP Yapis dengan cara memberikan bantuan,” ungkapnya.

Suwito menuturkan, buka puasa bersama dan santunan bagi 70 anak yatim ini terdiri dari 25 siswa SMP Yapis yang masih bersekolah, sepuluh warga sekitar dan sisanya putra-putri alumni Yapis yang sudah yatim-piatu.

“Santunan ini tidak hanya dilakukan di bulan Ramadan, bahkan sebelumnya pun paguyuban sudah banyak melakukan kegiatan santunan. Salah satunya pengumpulan dana untuk Dela Puteri dari alumni angkatan 86 yang juga pernah dijenguk Wali Kota Bogor Bima Arya,” kata dia.

Sebagai informasi, jumlah alumni SMP Yapis lebih dari 1.000 orang. Namun yang aktif saat ini baru 10 angkatan dengan jumlah sekitar 400 orang.

Terkait kegiatan ini, salah satu guru SMP Yapis, Trisno Kusumo Wartono mengungkapkan, merasa terharu dengan kegiatan yang dilakukan anak didiknya.(wil/c)

ERATKAN UKHUWAH: Sebagian dari keluarga besar SMP Yapis, termasuk dari Paguyuban Lintas Alumni, berfoto usai menyerahkan santunan pada perwakilan warga sekitar sekolah, Sabtu (17/6).