Beranda Bogor Raya Pembagian Sembako Nyaris Ricuh

Pembagian Sembako Nyaris Ricuh

SEMBAKO: Warga berdesak-desakan untuk mendapatkan sembako gratis di Hotel Orri Citeureup

CITEREUP-Ratusan warga miskin di Kecamatan Citeureup saling berdesakan mempere­butkan paket sembako gratis, dalam acara Safari Ramadan di Hotel Grand Orri, kemarin. Pembagian sembako ini pun nyaris ricuh.

Meski di bawah pengawasan beberapa polisi dari Polsek Citeureup, aksi rebutan tetap berlangsung. General Manager (GM) Hotel Grand Orri, Parlin menerangkan, ini merupakan acara rutinitas setiap tahun. Tiap tahun, warga berdesakan ambil sembako.

Padahal, panitia telah menyediakan lebih dari 360 paket yang dibagikan di empat RW, yakni RW 01, 02, 03, dan 09 Desa Puspasari, Kecamatan Citeu­reup. “Kami hanya berbagi sesama warga sekitar yang berdekatan langsung dengan Grand Orri,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Parlin menambahkan, sembako gratis yang dibagikan warga merupakan kali ke-15. Namun, jumlah­nya jauh dari yang diharap­kan. Ini rutin sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Nilainya memang tidak seberapa, tapi niat kami untuk mempererat tali silaturahmi itu yang terpenting,” terangnya. Dalam acara itu turut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ade Yasin.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu men-support apa yang sudah dilakukan Hotel Grand Orri dan berharap perusahaan lain turut melakukan hal sama. “Banyak perusahaan besar di Bogor, namun sedikit punya kesadaran punya program seperti ini,” tuturnya.

Menurutnya, perusahaan besar akan semakin besar bila rutin berderma kepada masyarakat. Makanya, tak perlu khawatir rugi bersedekah kepada masyarakat. “Grand Orri saja bisa peduli kepada warga, mengapa yang lain tidak,” tandasnya.(azi/c)