Beranda Bogor Raya Liburan di Cisarua Seperti Berada di Lembang

Liburan di Cisarua Seperti Berada di Lembang

SEPERTI DI PETERNAKAN: Pengunjung menaiki kuda mengelilingi Taman Kelinci di The Ranch Tease of Bandung, Jalan Raya Cisarua KM 77 (Doni / Radar Bogor)

CISARUA–Ingin menikmati suasana alam khas Lembang? Anda tak perlu jauh-jauh bertandang ke kawasan berhawa dingin di Kabupaten Bandung Barat itu. Berlokasi di Jalan Raya Cisarua KM 77, ada restoran yang diberi nama The Ranch Tease of Bandung. Meski belum lama dibuka, tapi pengunjung mulai ramai berdatangan.

Selain menyuguhkan makanan yang Bandunglaible, juga terdapat wahana menarik bagi anak dan keluarga. Cukup merogoh kocek sebesar Rp25 ribu, liburan dijamin seru dan mengasyikkan. Apalagi jika dinikmati saat libur Lebaran. Ada beberapa wahana yang sayang untuk dilewatkan. Di antaranya Taman Kelinci, peternakan domba, dan berpetualang ala koboi dengan menaiki kuda.

Arifin (46) misalnya, ia mengajak istri dan kedua anaknya menikmati liburan sekolah di Puncak. Selain ingin mencicipi hidangan berbuka dengan makanan khas Kota Paris Van Java, ia juga penasaran dengan permainan yang ditawarkan. ”Kami memang hampir setiap bulan ke Puncak. Karena kebetulan lewat akhirnya kami mampir berbuka puasa ke sini,” ujar warga Jakarta ini.

Sementara itu, Owner The Ranch Tease of Bandung Perry Tristianto mengatakan, sengaja mengusung tema Bandung karena terkenal dengan keindahan panoramanya. Seperti di kawasan Lembang. Selain itu, tahu dan susu juga jadi salah satu kuliner andalannya. “Kami menawarkan pula batagor, seblak, cuanki, mi kocok, dan siomay. Pengunjung yang masuk membayar voucher sebesar Rp20 ribu, bisa langsung minum susu murni atau makan,” ujarnya.

Pengunjung, tambahnya, juga bisa membawa oleh-oleh camilan khas Bandung dengan harga yang relatif terjangkau.(don/c)