Beranda Bogor Raya Desa Bojongkulur Bersolek

Desa Bojongkulur Bersolek

BERBENAH: Warga Desa Bojongkulur bergotong royong membersihkan lingkungan menyambut parayaan Idul Fitri.

CIBUBUR–Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Desa Bojongkulur menginisiasi Gerakan Bersolek Desa, ke­marin (18/6). Berbagai penghambat peman­dangan seperti rumput ilalang, drainase penuh sampah, hingga selokan yang tak lagi berfungsi dibersihkan.

Kepala Desa Bojongkulur Firman Rian­syah menerangkan, kegiatan terselenggara atas kesepakatan semua warga. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan yang nya­man. ”Kalau lingkungan rapi, warga pun menjadi nyaman,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Lebih penting dari itu, kata dia, kegiatan ini ditujukan untuk mengantisipasi banjir. Sehingga, di musim hujan ini warga tak terlalu dikhawatirkan banjir. ”Selokan dan drainase dibersihkan agar tidak tertutup sampah. Ini setidaknya bisa meminimalisasi kemungkinan banjir,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, kata dia, kerja bakti dibagi tujuh titik. Warga membersihkan taman dan median jalan sepanjang 1,7 kilometer. Kerja bakti ini meliputi RW 13, 18, 19, 20, 21, 26, 27, 28, 37, dan RW 39. ”Dengan kegiatan serempak ini, maka kerja semakin ringan,” ucapnya.

Meski kegiatan berbarengan dengan pelaksanaan puasa, namun warga tetap semangat mengikuti kegiatan sosial tesebut.(azi/c)