Beranda Olahraga Kickers Kamerun vs Chile

Kamerun vs Chile

Match day 1 Piala Konfederasi 2017 Rusia di Grup B akan dibuka laga antara juara Afrika, Kamerun yang akan menghadapi juara Copa Amerika, Chile pada Senin (19/6)pukul 01.00 WIB dari Otkrytiye Arena.

Kamerun meraih gelar Piala Afrika pada Februari lalu, dengan menyingkirkan Senegal lewat adu penalti di babak knock out pertama dilanjutkan menyingkirkan Ghana di semifinal dan menang atas Mesir di final.

Mereka sekarang menghadapi kualifikasi Piala Dunia yang sulit untuk bisa lolos ke Rusia musim panas mendatang, tapi pertama mereka memiliki kesempatan untuk mendapatkan gelar lain di Piala Konfederasi.

universitas pakuan unpak

Ini tentu tidak akan mudah. Di Grup B ini, Jerman mungkin membawa skuat muda. Tapi Chili membawa kekuatan penuh, dan jika mereka bisa lolos ke babak knock out masih akan menghadapi kekuatan penuh Portugal atau Meksiko.

Jelang turnamen ini, Kamerun -pekan lalu- kalah 4-0 dari Kolombia di laga uji coba. Di mana mereka menang empat dari enam laga terakhir yang menunjukkan bahwa mereka masih kesulitan menghadapi tim kuat semacam Kolombia.

Sementara itu, Chili telah memenangkan Copa America dua kali berturut-turut dengan menyingkirkan Meksiko, Kolombia, dan Argentina musim panas lalu dalam perjalanan mereka mempertahankan gelar.

Sejak itu, Alexis Sanchez cs naik-turun permainannya dengan memenangkan enam, tiga seri, dan kalah empat dari 13 pertandingan mereka, kalah 3-2 dari Rumania dalam uji coba terakhirnya.

Penting untuk dicatat, Chile juga baik-turun sebelum kembali meraih gelar Copa America, di mana mereka hanya memenangi satu dari enam pertandingan jelang Copa Amerika. So, Chile dengan skuat terbaiknya bisa saja mengulanginya dalam turnamen ini.
Pada laga tersebut, Pelatih Timnas Kamerun Hugo Broos dikabarkan tidak memiliki masalah cedera yang berarti. Ia dikabarkan bisa memainkan skuat terbaiknya untuk menjegal juara Amerika Selatan nanti.

Broos sendiri kemungkinan akan memainkan skema 4-4-2, di mana Vincent Aboubakar akan berduet dengan Jacques Zoua di lini serang Kamerun, sementara Christian Bassogog dan Benjamin Moukandjo akan membantu serangan dari sayap.

Di lini tengah ada sosok Arnaud Sutchuin–Djoum dan Sebastien Siani yang bertugas mengatur tempo permainan Kamerun, sementara Fabrice Ondoa akan bertugas sebagai penjaga gawang pada laga ini.

Di kubu lawan, Pelatih Juan Antonio Pizzi dikabarkan memiliki sedikit kendala jelang laga ini. Kiper utama mereka, Claudio Bravo dikabarkan masih belum pulih benar jelang laga ini sehingga ia diprediksi tidak bisa tampil pada laga ini.

Untuk menggantikan Bravo, Pizzi kemungkinan akan menurunkan Johnny Herrera di bawah mistar gawang Chile, di mana ia akan dikawal oleh dua bek tangguh Gonzalo Jara dan Gary Medel. Di posisi ujung tombak, Pizzi akan mempercayakan Eduardo Vargas untuk menjadi juru gedor utama sementara Alexis Sanchez dan Jose Fuenzalida akan bertugas menyisir lini pertahanan Kamerun dari sektor sayap. (net)