Beranda Olahraga All Sport Dipecat setelah Gagal Amankan Empat Poin

Dipecat setelah Gagal Amankan Empat Poin

JAKARTA–Persaingan sangat ketat yang berlangsung di kompetisi Liga-1 memaksa banyak klub harus mendepak pelatih mereka. Terbaru, manajemen Sriwijaya FC memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Osvaldo Lessa. Pelatih asal Brasil itu dinilai tidak mampu mendongkrak performa Beto Goncalves dan kawan-kawan di kompetisi kasta tertinggi tanah air itu.

Faisal Mursyid, sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) mengatakan bahwa, pemecatan Lessa tersebut setelah kekalahan tipis yang dialami Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- dari Persija Jakarta, kemarin malam. ”Manajemen langsung menggelar rapat terbatas. Dan, keputusannya, Lessa dipecat,” kata Faisal kemarin (17/6).

Menurut dia, pemecatan terhadap Lessa tersebut sudah sesuai dengan kesepakatan dari kedua pihak. Ya, kata Mursyid, setelah kekalahan 1-2 dari Persela Lamongan (1/6) lalu, manajemen langsung menantang Lessa untuk bisa mendapatkan minimal 4 poin dalam dua pertandingan sebelum Lebaran nanti.

Masing-masing saat menjamu Mitra Kukar di Palembang (7/6) serta menantang Persija Jakarta di Cikarang, dua hari lalu. Sial, Lessa tidak meme­nuhi tantangan tersebut. Meski menang mutlak 3-1 saat melawan Mitra Kukar, penggawa Sriwijaya FC terpaksa harus pulang dengan kepala tertunduk lantaran kalah tipis 0-1 dari Persija.

Nah, karena tidak mampu memenuhi target manajemen tersebut, manajemen langsung memecat mantan pelatih Persipura Jayapura itu. ”Jadi, pemecatan ini bukan tiba-tiba, atau karena kami kecewa dengan hasil melawan Persija,” jelasnya.(ben)