Beranda Olahraga Kickers Deco : Andre Silva Mirip Torres

Deco : Andre Silva Mirip Torres

KEKUATAN BARU: Andre Silva (tengah) saat menerima jersey klub barunya, AC Milan. Silva direkrut AC Milan dengan mahar 38 juta euro.

MILAN–Penyerang baru AC Milan, Andre Silva diklaim memiliki gaya bermain yang mirip dengan seorang Fernando Torres. Klaim tersebut disampaikan mantan pemain Timnas Portugal, Deco.

Andre Silva baru saja bergabung dengan Milan dari FC Porto. Untuk bisa mendapatkan jasa pemain berusia 21 tahun itu, Milan harus merogoh kocek mereka hingga 38 juta euro. Banyak pihak yang menilai bahwa harga tersebut cukup layak bagi Silva yang musim lalu mencetak 16 gol di liga Portugal.

“Tidak hanya mencetak gol, Silva juga bisa membuka peluang bagi pemain lain. Siapa yang mirip dengannya? Fernando Torres. Dia punya kemampuan sebagai penyerang di kotak penalti dan pada waktu yang sama juga bisa berada di luar penalti,” ulas Deco.

universitas nusa bangsa bogor

Deco yakin Silva akan langsung sukses pada musim pertamanya di Milan. Mantan pemain Barcelona ini memprediksi bahwa Silva setidaknya akan mampu menciptakan 10 gol untuk Milan di musim pertamanya.

Meski begitu, bagi Deco, Silva akan banyak mengalami kesulitan di Serie A. Pasalnya, ia akan berhadapan dengan tim-tim yang punya struktur pertahanan solid. Jadi, capaian 10 gol akan jadi hal yang bagus di musim pertamanya.

“Itu sudah jelas, di Italia akan sulit untuk bisa menjawab berapa gol yang akan dia cetak. Tapi, saya menilai bahwa dia bisa mendapatkan setidaknya 10 gol. Untuk musim pertamanya, saya pikir itu bukan hal yang buruk,” tandas Deco.(rur/bol)