Beranda Olahraga Kickers Welcome Lindelof! Morata Menyusul

Welcome Lindelof! Morata Menyusul

MANCHESTER–Manchester United secara resmi memperkenalkan Victor Lindelof sebagai pemain anyar. Dia jadi rekrutan pertama bagi Man United di bursa transfer musim panas ini.

Pasukan berjuluk Red Devils ini memang sebenarnya sudah lama mengincar bek asal Swedia itu. Mereka akhirnya mendapatkan Lindelof dengan mahar 35 juta euro atau setara dengan Rp524 miliar.

Man United sendiri mengikat Lindelof dari Benfica selama empat musim ke depan. Jelas ini merupakan rekrutan bagus buat MU, apalagi akan ikut di Liga Champions juga.

universitas nusa bangsa unb

“Lindelof merupakan pemain muda yang berbakat dan pasti bakal memiliki masa depan. Musim kami tahun lalu menunjukkan bahwa kami memerlukan pilihan dan kualitas untuk menambah kedalaman skuat dan dia adalah yang pertama bergabung dengan musim panas ini,” ungkap Jose Mourinho dalam laman resmi klub.

Lindelof sendiri merasa senang bisa gabung ke klub sebesar MU. Dia berjanji bakal berbuat yang terbaik buat Red Devils. “Saya telah bekerja keras dan latihan di Benfica. Itu bisa jadi modal saya gabung MU, dan saya tertarik memberikan kontribusi pada usaha tim untuk memenangkan lebih banyak piala,” tandas Lindelof.

Bukan hanya Lindelof, Man United, tengah menunggu waktu proses kepindahan striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata dari Real Madrid. Madrid yang sempat menolak tawaran MU di angka GBP 52,4 juta atau setara Rp886 miliar itu, dilaporkan tak bisa menolak tawaran kedua sebesar GBP 60 juta, meski sejatinya Madrid meminta GBP 78 juta.

Manchster Evening News menyebutkan, sumber yang dekat dengan Morata sudah berani memastikan pemain berusia 24 tahun itu akan pindah ke MU musim panas ini, atau bisa jadi pengumuman resminya akan keluar akhir pekan ini.

Sementara, di kompetisi liga Jerman, RB Leipzig resmi mendatangkan Ibrahima Konate. Menarik memang menantikan aksi Leipzig musim depan. Sebab, mereka sebelumnya merupakan runner-up Bundesliga. Untuk itu, Leipzig mencoba perkuat tim musim panas ini. Mereka mendatangkan Konate sebagai yang pertama.

“Kami sudah mengawasi Ibrahima beberapa lama. Dia pemain muda berbakat yang akan memperkuat pertahanan kami. Kami sangat senang karena bakat hebat seperti itu telah bergabung dengan kami. Kami berharap dia bisa mengikuti langkah selanjutnya dalam karirnya di sini,” ungkap Direktur Olahraga Leipzig, Ralf Rangnick dikutip FourFourTwo.

RB Leipzig juga resmi meminang winger asal Portugal, Bruma.  Mereka mengontrak Bruma selama lima tahun. Sebelumnya dia bermain bersama Galatasaray. Bruma menjadi opsi terbaik setelah gagal mendatangkan Serge Gnabry yang memilih bergabung bersama Bayern Muenchen.

Bruma merupakan winger masa depan timnas Portugal. Meski belum memperkuat timnas senior, pemain kelahiran Guinea-Bissau tersebut merupakan andalan di level junior. Saat ini dia masih tercatat sebagai penggawa timnas U-21 Portugal.

“Bruma adalah pemain yang tepat untuk memperkuat Leipzig. Dia cepat, punya teknik, dan kuat. Selain itu, dia juga punya naluri mencetak gol yang tinggi,” beber Rangnick.(jpg/dkw)