Beranda Bogor Raya Barat Utara Ramadan Momentum Tingkatkan Takwa

Ramadan Momentum Tingkatkan Takwa

PENUH SESAK: Salat Tarawih berjamaah dipadati warga di Masjid An Nur, kompleks Perumahan Alam Sinar Sari Dramaga, Rabu (14/6) malam.

KEMANG–Pemerintah Kabu­paten (Pemkab) Bogor mengadakan kegiatan tarawih keliling (tarling) yang dilaksa­nakan serentak di 40 kecamatan, Rabu (14/6) malam.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar bersa­ma tim berkesempatan untuk melaksanakan tarling di Masjid At Tauhid, Desa Kemang, Kecamatan Kemang.

Dalam sambutannya, Adang mengapresiasi program tarling yang rutin dilaksa­nakan setiap bulan Ramadan. ”Mari kita sambut bulan suci ini dengan penuh sukacita, dan mengisinya dengan beribadah, berbuat yang mulia, dan menjalankan aktivitas yang bermanfaat,” ujarnya.

Selain itu, Adang mengimbau masyarakat agar menghidupkan bulan suci Ramadan dengan memaksimalkan kesempatan beribadah untuk mencapai derajat takwa. ”Marilah kita jadi­kan sebagai momentum yang mampu menguatkan hubu­ngan dengan Allah SWT. Kemu­dian dengan alam semesta dan sesama manusia,” tuturnya.

penerimaan mahasiswa-unpak-universitas-pakuan

Pada kesempatan tersebut, selain menjalankan ibadah bersama, Pemerintah Kabupaten Bogor juga menyalurkan bantuan untuk pengembangan masjid. Dimana masing-masing masjid yang dikunjungi mendapatkan bantuan sebesar Rp5 juta, yang diberikan secara simbolis kepada pengurus masjid.

Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Dramaga. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor, Eddy Wardani, menghadiri buka puasa bersama sekaligus tarling di Masjid An Nur, kompleks Perumahan Alam Sinar Sari Dramaga.

Camat Dramaga Baehaki mengatakan, agenda buka bersama ini sekaligus menjalin merupakan agenda untuk silaturahmi. ”Buka bersama dihadiri oleh jajaran muspika serta perwakilan dari Pemkab Bogor,” ujarnya.(all/b)