Beranda Bogor Raya PT Baraya Santuni 500 Yatim dan Duafa

PT Baraya Santuni 500 Yatim dan Duafa

SANTUNAN: Istri mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin, Elly Yasin (kiri) menyerahkan bantuan dari manajemen PT Baraya Hiraya kepada kaum duafa dan anak yatim di Jalan Pangeran Ash-Shoheh, Desa Karangasem Timur, Kecamatan Citeureup, kemarin. Azis/Radar Bogor/c

CITEUREUP–Dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada sesama, PT Baraya Hiraya di Jalan Pangeran Ash-Shoheh, Desa Karangasem Timur, Kecamatan Citeureup, memberikan santunan kepada 500 anak yatim dan duafa, kemarin (15/6).

Turut hadir dalam acara yang diadakan di pekarangan rumah Direktur Utama PT Baraya itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bogor Ade Yasin, Wakil Ketua III Fraksi Gerindra Iwan Setiawan, dan istri mantan Bupati Bogor Elly Yasin.

Direktur Utama PT Baraya Hiraya, Nurlela Ibrahim Piradita menjelaskan, perusahaannya yang bergerak di bidang jasa ini didirikan dengan semangat ukhuwah untuk menebarkan kebaikan.

universitas ibn khaldun bogor uika

Makanya, perusahaannya rutin berbagi kepada sesama umat muslim seperti saat bulan Ramadan ini. Ini demi mewujudkan kemandirian dan profesionalisme untuk kemaslahatan umat yang berbasis kaum duafa dan anak yatim.

“PT Baraya Hiraya selalu berbagi kepada sesama, seperti santunan kepada 400 anak yatim dan 100 duafa yang kami adakan setiap tahun. Seperti di momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri kali ini,” ujarnya kepada Radar Bogor kemarin.

Dia menerangkan, dari total 500 anak yatim dan duafa ini berasal dari 12 desa se-Kecamatan Citeureup. Setiap desa mengirimkan 50 orang perwakilannya untuk mendapatkan santunan. “Dari setiap desa kami minta 50 anak yatim maupun duafa untuk datang ke sini. Alhamdulillah, santunan ini berjalan sesuai yang diharapkan,” terangnya.

Sementara itu, Ade Yasin mengapresiasi apa yang dilakukan manajemen PT Baraya Hiraya yang mau memperhatikan masyarakat kurang mampu seperti ini. Menurutnya, ini suatu poin penting bagi Dirut PT Baraya Hiraya, sehingga menjadi contoh perusahaan lain di Kabupaten Bogor. “Saya sangat apresiasi dengan apa yang digelar Nurlela, selaku direktur utama PT Baraya Hiraya. Apalagi, santunan yang diberikan tak tanggung-tanggung, 500 orang diundang. Sepengetahuan saya ini menjadi agenda rutin tiap tahun,” ucapnya.

Ade yang juga Ketua DPW PPP Jawa Barat ini tak menampik, kehadiran dirinya di acara santunan ini merupakan safari politiknya dalam menuju kursi bupati Bogor.
“Kalau dibilang safari politik, ada sedikit lah. Tapi kalau dengan Hj Nurlela, orang tersanter di Kecamatan Citeureup, saya sudah lama kenal dan sangat dekat dengan beliau. Jadi, wajar kalau saya diundang,” tandasnya.(azi/c)