Beranda Politik PKS Lirik Ketua PPP

PKS Lirik Ketua PPP

BOGOR-DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor terus bermanuver. Setelah mengumumkan tiga nama bakal calon wali kota dari internal, kini memberikan kesempatan dari eksternal.

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto menjelaskan, pihaknya bakal disibukkan dengan sejumlah agenda politik besar internal.

“Hajatan PKS ini akan dimulai sejak Juli dan Agustus 2017. Jadi, tiga calon yang sudah ada akan disandingkan dengan yang nantinya didapat dari eksternal,” ujar Atang kepada Radar Bogor, dalam konpersnya di kantor DPD PKS Kota Bogor, kemarin.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Ada tiga tahapan yang bakal dilalui dalam penjaringan eksternal, yakni PKS mendengar, PKS mendekat, dan terakhir tahapan PKS memilih. “Kami yang mendatangi satu per satu calon eksternal,” katanya.

Menurutnya, tahapan PKS mendengar tersebut bakal dilakukan selama sepekan. Dimulai dari 1 Juli hingga 7 Juli 2017. Target dari tahapan tersebut, DPD PKS Kota Bogor mendapatkan masukan dari seluruh elemen.

“Siapa kira-kira tokoh eksternal yang layak memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni, kami akan buka melalui beberapa saluran, baik via surat ke DPD PKS dan aspirasi langsung, ataupun e-mail, WA, pesan singkat dan telepon,” paparnya.

Setelah melalui tahapan tersebut, selanjutnya DPD PKS Kota Bogor akan melakukan verifikasi, termasuk rekam jejak dari calon eksternal, sejak 8 Juli hingga 30 Juli.

Atang menambahkan, tahapan akhir akan dilakukan pada 1 Agustus 2017. Tahapan tersebut akan mulai mengerucut dan digabungkan dengan tiga calon internal yang akan diusungkan ke DPP PKS.

Secara kesepakatan, PKS sudah mantap dengan Gerindra. Namun, PKS juga tidak menutup diri untuk berkomunikasi dengan pimpinan partai lain.
“Kami intens berkomunikasi seperti Zaenul Mutaqin (ketua PPP), jadi, kami sangat terbuka. Saya kira, kapasitas dan kapabilitas perlu, tapi kesepahaman dan ikatan batin itu jauh lebih utama,” pungkasnya.(ded/c)