Beranda Bogor Raya Barat Utara Muzaki Idap Tumor Tulang

Muzaki Idap Tumor Tulang

 

CIBUNGBULANG–Muzaki (7), warga Kampung Pabuaran RT 03/01, Desa Ciaruteun Ilir, Kecamatan Cibungbulang, hanya bisa tergolek lemah. Penyakit gizi buruk dan tumor tulang yang dideritanya mem­buat tubuh kecilnya lemah. Hal ini mengakibatkan pembe­ngkakan pada otaknya dan membuat kedua bola matanya nyaris keluar.

Kehidupan yang serba kekurangan membuat sang ayah, Masum (35) tidak bisa berbuat banyak. Saat ini, Muzaki yang sedang dirawat di RS Fatmawati kesulitan untuk biaya pengobatan dan perawatan.

”Belum ada bantuan. Ha­nya dari relawan yang mem­ban­tu Muzaki saat ini. Saya berharap kepada peme­rintah untuk membantu pengobatan anak saya. Kami keluarga sangat khawatir karena dia selalu menahan rasa sakit se­panjang hari,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Cibungbulang dr James Tambunan menga­takan, Muzaki sudah dilaku­kan pena­nganan oleh UPF Puskesmas Cijujung.

Namun, karena jenis penya­kitnya masuk kategori kanker, pihaknya merujuk ke rumah sakit. ”Kebetulan pak camat sudah berkunjung ke rumah pasien,” imbuhnya.
Lebih lanjut James menje­laskan, laporan UPF ke UPT juga sudah masuk dan ditindak­lanjuti ke Dinas Kesehatan. ”Untuk bantuan bekal ongkos dari kepala UPF Puskesmas Cijujung sudah diberikan ke keluarga,” tukasnya. (all/c)