Beranda Olahraga All Sport Lin Dan Akhirnya Tumbang

Lin Dan Akhirnya Tumbang

TUMBANG: Pebulu tangkis dunia, Lin Dan, terpaksa pulang lebih awal setelah tumbang saat melawan pebulu tangkis Taiwan, Wang Tzu-Wei.

JAKARTA–Indonesia Terbuka terus-menerus memunculkan kejutan. Banyak unggulan yang takluk di babak pertama. Hal ini diikuti oleh pebulu tangkis senior yang jadi andalan Tiongkok, Lin Dan.

Menghadapi pebulu tangkis Taiwan, Wang Tzu-Wei, Lin Dan kalah dua set langsung 21-16 dan 21-18. Hasil ini membuat sektor tunggal putra memang benar-benar sulit ditebak terlepas dari Lee Chong Wei dan Chen Long yang masih melaju.

Lin Dan sempat unggul jauh di awal set pertama. Aksi spesial acap dia perlihatkan hingga unggul 5-1. Tapi, Tzu-Wei berhasil memperlihatkan perlawanan yang memikat.

universitas nusa bangsa bogor

Dia mengejar dan membuat pertandingan menjadi menarik. Lin Dan pun hanya dibuat mampu mencetak 16 poin di set pertama. Set kedua sangat menarik. Permainan Lin Dan tak keluar awalnya. Hal ini dimanfaatkan Tzu-Wei sebaik-baiknya dan dia terus-menerus membuat poin dan Lin Dan sendiri seperti tak bermain seperti biasanya.

Pada akhir set kedua Lin Dan sempat mengejar dari 12-19 hingga 18-19. Tapi, Tzu-Wei akhirnya memenangi laga.  “Pada laga ini saya fokus kepada diri sendiri. Bagaimana caranya bermain maksimal. Saya sama sekali tak memikirkan kondisi arena. Intinya memberikan semaksimal mungkin,” ujat Tzu-Wei.

Sementara, Lin Dan menyebut beberapa alasan terkait kekalahannya. “Pada awalnya saya memang bermain sangat nyaman dan sempat unggul jauh. Tapi, saya kehilangan kontrol sehingga lawan bisa memenangi set pertama,” ujarnya kepada wartawan.(rap/jpg)