Beranda Bogor Raya Barat Utara Koopsau Bikin Bangga TNI

Koopsau Bikin Bangga TNI

KEMANG–Komando Operasi Angkatan Udara (Koopsau) genap berusia 66 tahun. Bertempat di Main Apron Lanud Atang Sendjaja (ATS), dilaksanakan upacara yang dipimpin Komandan Lanud ATS Marsma TNI Irwan Is Dunggio sebagai inspektur upacara, kemarin.

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutan tertulisnya mengatakan, sejak kelahirannya pada15 Juni 1951, Koopsau telah menunjukkan kinerja yang membanggakan.

Yakni, berperan aktif mengabdikan diri bagi keberhasilan pelaksanaan tugas Angkatan Udara, TNI, bangsa dan negara. Selama 66 tahun berkiprah, Koopsau telah menorehkan berbagai prestasi, baik melalui Operasi Militer Perang (Omp), dalam rangka menjaga dan menegakkan kedaulatan negara, maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk tugas-tugas kemanusiaan dalam rangka civic mission.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

”Meskipun keberhasilan demi keberhasilan telah diraih, saya minta kalian tidak terus puas di situ saja. Terus lakukan upaya-upaya perbaikan diri dan kinerja masing-masing, karena berbagai tantangan yang kita hadapi semakin berat seiring dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis yang sangat cepat dan dinamis serta persaingan antarbangsa yang semakin ketat,” terang Hadi.

Kasau pun menyampaikan pesan kepada para personel Koopsau, di antaranya, agar meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, jaga soliditas internal Angkatan Udara dan TNI, serta hubungan baik dengan masyarakat di mana pun berada dan ditugaskan.

”Selalu tingkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit dan PNS jajaran Koopsau, dengan selalu mengedepankan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas. Kemudian laksanakan kegiatan operasi sesuai prosedur dan tingkatkan kualitas pembinaan operasi serta latihan dengan sebaik-baiknya,” bebernya.(*/rur)