Beranda Bogor Raya Barat Utara Jalan di Jasinga Mirip Kubangan

Jalan di Jasinga Mirip Kubangan

KUBANGAN: Jalan Raya Jasinga-Setu mirip kubangan saat hujan karena banyak lubang besar menganga.

JASINGA–Wilayah perbatasan menjadi anak tiri bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Seperti di Desa Jasinga, Kecamatan Jasinga. Jalan penghubung dengan Desa Setu itu lebih mirip sawah.

Pantauan Radar Bogor, jalan sepanjang lima kilometer tersebut dipenuhi kubangan dengan diameter 20 sentimeter-30 sentimeter. Untuk kedalaman sekitar 10 sentimeter. ”Sudah bertahun-tahun jalan rusak. Namun belum ada perbaikan sama sekali,” ujar warga RT 02/01, Desa Setu, Mulyawan (32) kepada Radar Bogor.

Kerusakan jalan ini pun kerap memakan korban. Mulai dari kecelakan lalu lintas hingga orang sakit yang tidak tertolong karena terlambat ke puskesmas untuk berobat.

universitas nusa bangsa bogor

”Pekan lalu ada warga yang meninggal karena terlambat berobat akibat jalan rusak. Kalau untuk yang jatuh dari motor, tiap hari ada,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan tokoh masyarakat Jasinga, Ma’arif Sutisna. Ia sudah berkali-kali meminta agar jalan segera diperbaiki. ”Kalau tahun ini masih tidak diperbaiki, jangan salahkan warga bila berunjuk rasa,” tandasnya.(all/b)