Beranda Ekonomi BRI Syariah Siapkan Rp225 Miliar

BRI Syariah Siapkan Rp225 Miliar

Tabungan di BRI Syariah (ilustrasi)

BOGOR-BRI Syariah menyiap­kan dana Rp225 miliar untuk kebutuhan selama libur Lebaran. Dana tersebut akan disebar melalui mesin-mesin ATM BRI Syariah.

Direktur Utama BRI Syariah Hadi Santoso menjelaskan, persiapan kebutuhan uang tunai tersebut disesuaikan dengan rata-rata transaksi harian dan mingguan ATM BRI Syariah.

Berbeda dengan tahun lalu yang mencapai Rp175 miliar, kebutuhan uang tunai tahun ini meningkat menjadi Rp225 miliar. Selama libur Lebaran, kata Hadi, BRI Syariah akan tetap melayani nasabah selama 24 jam.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Layanan perbankan elektronik (e-channel) seperti ATM MobileBRIS, SMS Banking, internet banking, cash mana­gement system (CMS) dan Laku Pandai (BRISSmart) akan siap tiap saat,” jelas Hadi. Tak hanya itu, personel IT BRI Syariah juga disiapkan untuk memantau dan menjaga ketersediaan layanan tersebut.

Saat ini, BRI Syariah memiliki 504 mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Bogor. Nasabah BRI Syariah juga tidak perlu takut. Meski hari libur, tetap bisa melakukan transaksi yang cukup luas, karena tersedia ribuan mesin ATM. “ATM yang disiapkan untuk nasabah ada 24.352 unit ditambah 49.000 jaringan ATM Bersama serta 98 jaringan ATM Prima,” tuturnya.

Terlebih di daerah-daerah tujuan wisata, mal, dan jalan-jalan raya lintasan jalur mudik. “Kami juga menyiapkan Call BRIS 1500789 untuk menerima pengaduan nasabah atas permasalahan ATM,” tambahnya.

Selain itu, Call BRIS 1500789 juga akan terus memonitor performa mesin ATM BRI Syariah. Sehingga jika ada mesin yang bermasalah, maka bisa diketahui dan diperbaiki. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, BRI Syariah tahun ini juga melayani penukaran uang untuk nasabah. Namun, jumlahnya disesuaikan dengan melihat ketersediaan uang baru yang ada di cabang-cabang.

Mobil ATM BRI Syariah juga akan dimanfaatkan untuk melayani nasabah saat libur lebaran yang tersebar di lokasi-lokasi yang jauh dari ATM BRI Syariah, ATM BRI, ATM Jaringan Bersama dan ATM Jaringan Prima.(mer/a)