Beranda Bogor Raya Surabi Durian Paling Digemari

Surabi Durian Paling Digemari

KULINER: Penjual surabi di tenda resto Fresh Market Kota Wisata Cibubur, tengah memasak pesanan konsumennya,kemarin.ANDIKA/RADAR CIBUBUR/C

CIBUBUR–Sejak dibuka 2009, Surabi Durian yang terletak di tenda resto Fresh Market Kota Wisata Cibubur ini tak pernah sepi. Bagaimana tidak, kedai Surabi Durian ini diklaim pelopor di kawasan Cibubur dan sekitarnya.

Sebagai menu andalannya, Surabi Durian menjadi yang paling favorit di kedai milik wanita bernama Jacquelin ini. Pengunjung pun tak melulu dari Kota Wisata dan perumahan sekitaran Cibubur, tapi juga dari Jonggol dan Depok.

“Kenapa Surabi, tidak juga karena lagi hits surabi. Tapi, di sini dulu jarang ada yang jualan surabi, bahkan belum ada di Kota Wisata. Bisa dibilang baru sedikit dan pertama, setelah beberapa tahun baru mulai banyak yang bermun­culan,” kata Jacquelin kepada Radar Cibubur, kemarin (13/6).

universitas nusa bangsa unb

Lanjutnya, ada yang membe­dakan antara surabi durian yang dijualnya dengan di tempat lain, yakni dari adonan. Surabi yang dibuatnya jauh beda dengan surabi pada umumnya. Untuk itu, rasa surabi di kedai miliknya membuat menempel di lidah.

“Teksturnya sendiri berbeda. Selain durian, juga ada topping lain yang banyak dipesan seperti cokelat dan keju. Harga mulai Rp15 ribu, harga spesial. Yang datang banyaknya anak muda hingga dewasa, dan ramainya akhir pekan,” lanjutnya.

Dia menerangkan, antusiasme pengunjung terus konsisten dan bahkan lebih baik. Namun, saat bulan suci Ramadan biasanya banyak pengunjung yang take away surabinya untuk dinikmati sebagai camilan di rumah.(dka/c)