Beranda Bogor Raya Barat Utara Favorit buat Ngabuburit

Favorit buat Ngabuburit

TETAP RAMAI: Curug Cigamea tetap ramai dikunjungi warga untuk ngabuburit jelang berbuka puasa.

PAMIJAHAN–Wilayah barat Kabuapten Bogor dikenal dengan wisata curug atau air terjun. Salah satunya Curug Cigamea, Desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan. Saat Ramadan, curug ini menjadi lokasi favorit untuk ngabuburit bagi warga sekitar.

“Kebanyakan warga sini. Kalau pengunjung dari luar sih sedikit,” ujar petugas tiket Curug Cigamea, Yanti kepada Radar Bogor, kemarin (13/6).

Selain menjadi tempat ngabuburit, Curug Cigamea juga dikenal karena terdapat puluhan ekor monyet. Konon, sering dikunjungi masyarakat karena memiliki daya magis bagi sebagian kalangan. “Macam-macam alasan datang ke sini. Ada yang memang ingin berlibur saja. Tak jarang pula dijadikan sebagai tempat mencari kekayaan, kesembuhan, hingga jabatan,” tukasnya.

universitas nusa bangsa unb

Salah satu pengunjung, Dendi (23) mengaku sering datang ke Curug Cigamea saat siang hari. Apalagi di bulan Ramadan cuaca cukup terik. Sehingga, Cigamea jadi lokasi favorit untuk menyingkir dari panas matahari. “Udaranya juga segar dan bisa melihat pemandangan air terjun. Tenang, bikin rileks,” ujarnya.(all/b)