Beranda Bogor Raya Pengurus Karang Taruna Bantarkuning Dikukuhkan

Pengurus Karang Taruna Bantarkuning Dikukuhkan

Azis/Radar Bogor/b
PELANTIKAN: Plt Kepala Desa Bantarkuning, Bakri Hasan (kiri), melantik pengurus Karang Taruna Bantarkuing, Senin (11/6) malam.

CARIU–Pengurus Karang Taruna Desa Bantarkuning periode 2017–2020 dilantik Senin (11/6). Mereka dilantik Plt Kepala Desa Bantarkuning, Bakri Hasan. Pelantikan diikuti semua anggota dengan disaksikan Ketua Karang Taruna Kecamatan Cariu dan Kabupaten Bogor.

Pengurus karang taruna ini diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah desa dalam menjalankan program-programnya. Terutama, bagaimana agar ke depannya karang taruna dapat membangun desa sesuai koridor anggaran dasar dan rumah tangga. “Sebagai pengurus, inilah amanah yang harus dilaksanakan dan dibuktikan bahwa Karang Taruna Bantarkuning tidak kalah dengan kecamatan dan kabupaten,” ujar Bakri kepada Radar Bogor.

Apalagi, karang taruna salah satu organisasi kepemu­daan yang telah diatur dalam undang-undang. Kata dia, ada empat organisasi kepemudaan yang diakui, yakni OSIS, Pramuka, Karang Taruna, dan KNPI. Organisasi ini diatur dalam garis-garis besar haluan negara (GBHN). Pelantikan dan pengukuhan pengurus karang taruna ditandai dengan pengucapan sumpah janji dan Dasa Sakti Karang Taruna.(azi/c)

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor