Beranda Bogor Raya Ngabuburit sambil Uji Adrenalin Ngabuburit sambil Uji Adrenalin 

Ngabuburit sambil Uji Adrenalin Ngabuburit sambil Uji Adrenalin 

UJI ADRENALIN: Seorang wisatawan baru saja mendarat bersama guide usai menikmati panorama Puncak dari atas ketinggian menggunakan paralayang.

CISARUA–Banyak cara  mengisi waktu luang saat menunggu buka puasa dengan aktivitas positif. Salah satunya ngabuburit dengan mencoba olahraga ekstrem seperti paralayang dan gantole di kawasan Puncak. Seperti  dilakukan Winne (22). Gadis cantik asal Jakarta ini, sedang mengisi liburan sekaligus menunggu buka puasa di Puncak Pass, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

Mereka menguji adrenalin dengan berparaglading. ”Saya memang hobi dan teman juga ada yang baru mau belajar,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin.

(12/6). Wisatawan lain, Ferdianto, asal Tangerang, mengaku Ramadan tidak membatasi dirinya untuk liburan. Pria yang sehari-hari berkutat di bagian marketing ini, sengaja menjadwalkan pergi ke Puncak untuk melepas penat. ”Refreshing itu butuh. Dan ini juga sambil mengisi waktu puasa dengan hal positif,” kata dia.

universitas pakuan unpak

Untuk bisa merasakan sensasi mengelilingi kebun teh dari atas udara, tak perlu merogoh kocek banyak. Cukup dengan Rp350 ribu, Anda sudah puas menikmati keindahan Puncak dari ketinggian.

Hal itu juga dilakukan Komunitas Gantole dan Paralayang dengan melakukan latihan. ”Bulan puasa tak membatasi agenda para pilot (sebutan atlet paralayang dan gantole).  Kami latihan dari pagi sampai sore. Kalau puasa bisa sambil ngabuburit,” ujar Pelatih Komunitas Gantole dan Paralayang, Anwar Permana.(don/c)