Beranda Olahraga Arena Koni-Disdik Soroti Japres

Koni-Disdik Soroti Japres

BOGOR–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pendidikan Kota Bogor sepakat membuka jalur prestasi (japres). Kesepakatan ini tertuang dalam kerja sama kedua belah pihak.

Menurut Ketua KONI Kota Bogor, Bennimu Argoebie, kerja sama ini dilakukan untuk sama-sama memajukan prestasi di bidang olahraga. Ia pun mengapresiasi keterbukaan Disdik dalam mengakomodir keinginan atlet di bawah binaannya.

“Program ini sangat penting karena selama ini jadi perhatian para orang tua siswa yang anaknya berpres­tasi di bidang olahraga. Apalagi bagi mereka yang akan melanjutkan pendi­di­kan anaknya ke jenjang sekolah yang lebih tinggi,” ujarnya.

Dalam kerja sama ini, kedua belah pihak juga sepakat mempertahakan atlet berprestasi agar tidak diambil daerah lain. “Ini juga bagian dari tanggung jawab kami dalam memberikan prestasi dan mengha­rumkan dunia olahraga Kota Bogor. Makanya penting untuk terus memantau dan memberikan fasilitas yang baik untuk siswa agar terus meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Disdik Kota Bogor Fahrudin mengungkapkan, sejumlah sekolah di Kota Bogor sebenarnya sudah memfasilitasi siswa berprestasi untuk masuk sekolah negeri sesuai jumlah dan kuota yang telah ditentukan.

“Kendalanya banyak juga siswa yang pada akhirnya memilih sekolah lain yang punya kualitas tertentu, yang masuk kategori favorit. Sehingga pada akhirnya banyak calon siswa yang menumpuk di sana, ini yang ingin kami kurangi,” pungkasnya. (nal/c)