Beranda Berita Utama Jagoan Ferrari Gagal Naik Podium

Jagoan Ferrari Gagal Naik Podium

PERKASA: Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, melemparkan trofi usai menjuarai GP Kanada, Senin (12/6) dinihari WIB.

KANADA–Mercedes tampil perkasa pada balapan Formula 1 GP Kanada, Senin (12/6) dini hari WIB. Lewis Hamilton finis terdepan diikuti rekan setimnya, Valtteri Bottas. Sementara jagoan Ferrari, Sebastian Vettel, justru gagal naik podium.
Hamilton yang start dari urutan terdepan memang tampil dominan pada balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve. Bahkan, dia mampu finis dengan jarak 19 detik di depan Bottas. Sebuah gap yang cukup jauh.

Melengkapi podium, pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, sukses mengungguli Vettel. Pembalap asal Australia itu finis di tempat ketiga, tepat di depan Vettel yang harus bekerja keras melewati dua pembalap Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon, untuk berada di posisi keempat.
Bagi Vettel, ini kali pertama sepanjang musim, dia gagal finis di urutan tiga besar. Sementara bagi Mercedes, baru kali ini Hamilton dan Bottas mampu mengakhiri balapan di posisi 1-2.

Rekan setim Vettel, Kimi Raikkonen, berada di urutan ketujuh, hanya unggul 1,7 detik di depan pembalap Renault, Nico Hulkenberg.  Lance Stroll, yang tampil di rumah sendiri, berhasil tampil bagus dan meraih poin perdananya setelah finis di urutan kesembilan.

universitas pakuan unpak

Romain Grosjean, melengkapi sepuluh pembalap terdepan meski terlibat insiden pada putaran pertama. Insiden Grosjaen dengan dua pembalap lain, Carlos Sainz dan Felipe Massa, itu pula yang memaksa mobil Safety Car sudah keluar tak lama setelah start. Mobil Sainz bersenggolan dengan Grosjean. Sainz yang kehilangan kendali kemudian melintir menabrak mobil Massa.

Sainz dan Massa harus menghentikan balapan, sedangkan Grosjean masuk ke pit untuk melakukan pergantian sayap depan dan bisa melanjutkan lomba. Hamilton,yang mendominasi lomba sejak awal, dengan mudah melintas garis finis terdepan. Kemenangan ini memangkas jarak dengan pemuncak klasemen pembalap, Vettel, menjadi 12 poin.

Usai menjuarai balapan, Hamilton, menyebut Kanada menjadi negara spesial baginya. Maklum saja, di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, dia pertama kali meraih kemenangan di Formula 1.(jpg)