Beranda Bogor Raya Hijabzone Tawarkan Baju Pesta Syari

Hijabzone Tawarkan Baju Pesta Syari

BUSANA: Pengelola Hijab Zone menunjukkan busana-busana yang mereka tawarkan di butinya di Kota Wisata Cibubur, kemarin.

CIBUBUR–Fashion muslim atau dikenal sebagai modest wear semakin berkembang di Tanah Air. Anda yang butuh update fashion muslimah bisa mengunjungi butik Hijab Zone. Lokasinya mudah dijangkau, yakni di Kota Wisata.

Butik rumahan ini menawarkan beberapa jenis dan model gamis muslimah. Ada pula baju pesta syari. Tengku Anita bersama kelima rekannya, Ice, Maya, Yeni, Yuni, dan Nonik mendirikan Hijab Zone sejak Oktober 2015.

“Awal berdiri Hijab Zone ini karena kami sering ketemu, ternyata punya hobi dan visi sama dengan busana muslimah,” ujar Tengku Anita atau yang akrab disapa Nita ini. Akhirnya, mereka mulai membuat beberapa pakaian. Ternyata banyak yang tertarik dengan modelnya.

universitas pakuan unpak bogor

Saat merintis, mereka hanya menawarkan dari teman ke teman. Media jejaring sosial seperti Facebook dimanfaatkan. Kini, pelanggannya bukan hanya di Kota Wisata, tapi di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan hingga Malaysia.

“Kami yakin dengan baju yang ditawarkan di sini, lebih meng­arah ke baju pesta syari. Karena kami melihat di kawasan Cibu­bur masih jarang butik yang menawar­kan baju seperti ini,” tambah Maya.

Baju yang ditawarkan pun tidak pasaran. Hijab Zone Cibubur ingin menampilkan sesuatu berbeda dengan butik-butik yang ada. Tagline butik ini, Exclusive Design for You. Bahan kain yang digunakan memiliki kualitas mewah dan limited edition.

“Kami punya baju dengan bahan standar Maxmara, kombinasi dengan Organdi. Paling mahal, kami pakai bahan Jaguart,” terangnya.

Hijab Zone membuat pakaian dengan desain tidak terlalu banyak. Konsumen bisa memesan costume atau set untuk keluarganya. “Pada dasarnya, Hijab Zone hanya menjual pakaian khusus muslimah, tapi kami tidak menolak jika ada pelanggan request pakaian satu set bersama keluarga utuhnya,” ujarnya.

Maya mengaku, dalam sebulan, butiknya ini bisa menjual 20 sampai 30 pcs. Baik itu secara online maupun COD (cash on delivery). Berjalan hampir setahun, Hijab Zone tetap konsisten dengan produknya. Dalam pembuatan satu item pakaian dibutuhkan waktu satu pekan. Namun, ada beberapa konsumen yang ingin baju pesanannya cepat selasai dari kurun biasanya.(dka/c)