Beranda Bogor Raya Gudang Kimia Terbakar

Gudang Kimia Terbakar

Ilustrasi gudang terbakar

CIBINONG–Warga sekitaran Jalan Raya Jakarta-Bogor, Kelurahan Nanggewer, mendadak panik, kemarin (12/6). Hal itu terjadi setelah muncul asap tebal dari salah satu pabrik.

Komandan Regu Damkar Cibinong, Hendra Kurniawan mengatakan, api pertama kali muncul sekitar pukul 13.45 WIB dari percikan api pekerja yang sedang mengelas besi.
Hendra mengatakan, saat kejadian barang di PT Eversintek yang mudah terbakar tidak terlalu banyak dan jarak menuju ke lokasi pun tak jauh. Sehingga, dapat meminimalisasi kobaran api.

“Mayoritas yang terbakar adalah besi, sehingga api cepat dipadamkan. Para pekerja pabrik juga ikut membantu mengamankan barang yang mudah terbakar,” tuturnya.

Kanit Regu Tiga Damkar Cibinong, Dudun Syarif Hidayat menambahkan, lima unit mobil damkar ditur­un­kan.“Yang terbakar itu gudang kimia untuk bahan tekstil.

Sekitar 60 persen sudah dalam kondisi terbakar, tetapi tidak menjalar terlalu jauh,” tukasnya. Lebih lanjut ia mengatakan, sekitar 1,5 jam api bisa dipadamkan. “Kerugian saya belum tahu, karena saya lihat kondisi pabrik sudah agak sepi dan informasinya pabrik akan pindah produksinya,” pungkasnya.(rp2/c)