Beranda Olahraga All Sport GP Catalunya, Rossi Posisi Ke-13

GP Catalunya, Rossi Posisi Ke-13

GEBER MOTOR: Valentino Rossi tak mampu tampil maksimal hingga bakal start dari posisi ke-13.

CATALUNYA – Dani Predrosa merebut pole position pada MotoGP Catalunya setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (10/6). Pebalap Repsol Honda itu mengungguli pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, dan rider Pramac Racing, Danilo Petrucci, yang menempati posisi start kedua dan ketiga.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017, Maverick Vinales, kembali gagal tampil gemilang pada sesi kualifikasi. Dia bakal mengawali balapan dari posisi start kesembilan.

Hasil lebih buruk dibukukan rekan setim Vinales, Valen­tino Rossi. Pemba­lap berjuluk The Doctor tersebut tak mampu tampil maksimal hingga bakal start dari posisi ke-13.

universitas pakuan unpak

Hasil ini sebenarnya tak terlalu mengagetkan karena Yamaha selalu kesulitan di Sirkuit Catalunya sejak latihan bebas per­tama. Ros­si hanya me­nempati po­sisi ke-17 pada lati­han bebas pertama (FP1), kemudian masing-masing urutan kesembilan dan ke-15 pada FP2 dan FP3.

Sementara itu, Jorge Lorenzo untuk kali pertama start di baris terdepan bersama Ducati. Namun, secara pribadi, ini merupakan kali kesembilan secara beruntun dia start pada baris terdepan di MotoGP Catalunya.

Danilo Petrucci juga mencuri perhatian pada kualifikasi kali ini. Pembalap Italia itu menjaga momentum apik setelah pada balapan MotoGP Italia, Minggu (4/6), mampu naik podium ketiga, di belakang Andrea Dovi­zioso dan Maverick Vinales.

Rekan setim Dani Predrosa, Marc Marquez, bakal menga­wali balapan dari posisi keem­pat. Baby Alien tercatat empat kali terjatuh pada hari ini, tepatnya sejak latihan bebas ketiga hingga babak kualifikasi. Beruntun, pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut tak mengalami cedera apa pun.(net)