Beranda Metropolis Penjaringan Ketua KNPI Dimulai

Penjaringan Ketua KNPI Dimulai

BOGOR–Sebentar lagi Dewan Pimpian Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor bakal menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah (Musda). Rencananya, Musda XIV ini akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Juni mendatang, di gedung Pusat Pengembangan Islam Bogor (PPIB), Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur.

Organizing Committee (OC) Musda KNPI Kota Bogor, Firman Wijaya mengatakan, rangkaian musda diawali dengan penjaringan bakal calon Ketua DPD KNPI Kota Bogor.
Penjaringan dibuka mulai kemarin (15/6) dan berakhir hari ini (16/6). “Penyerahan formulir dan syarat lainnya paling lambat 17 Juni pukul 24.00 malam,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Mengenai persyaratan bagi yang ingin mencalonkan, kriterianya tertera pada stan pendaftaran yang diletakkan di Gedung Pemuda selama dua hari, yakni 15 dan 16 Juni. Salah satu persyaratannya, setiap bakal calon harus minimal memiliki tiga rekomendasi tertulis dari pimpinan kecamatan (PK) serta re­komendasi tertulis minimal dari enam organisasi kepemu­daan (OKP) yang bernaung pada DPD KNPI Kota Bogor.

universitas ibn khaldun bogor uika

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Bogor, Hasbullah berharap, pelaksanaan musda kali ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan konsolidasi kepemudaan dan menghasilkan keputusan yang fundamental, terutama dalam kepemimpinan Kota Bogor di masa mendatang. “Soliditas dan kebersamaan pemuda menjadi modal utama dalam meneguhkan dan merevitalisasi peran pemuda dalam pembangunan di Kota Bogor,” ucapnya.(rp1/c)