Beranda Metropolis Girly dan Syari dengan Gamis

Girly dan Syari dengan Gamis

BOGOR–Bagi kaum hawa, di saat Hari Raya Idul Fitri tidak mau melewatkan momen itu dengan penampilan seadanya. Mereka pasti menyiapkan busana yang cantik untuk kemeriahan di hari nan fitri itu. Dari sekian banyak busana yang digandrungi kaum feminin, gamis masih menjadi fashion yang paling dicari. Selain modelnya yang memang adalah dress muslim, gamis juga membuat pemakainya tampil anggun.

Penanggung jawab Zoya Bogor Trade Mall (BTM), Nurlia, mengatakan, saat Lebaran warna-warna cerah kerap menjadi pilihan. Semisalnya putih, biru maupun pink atau krem. Namun, tak ada salahnya juga untuk menjatuhkan pilihan baju lebaran dengan warna gelap, seperti hitam.
“Koleksi Ivan Gunawan for Zoya ini untuk perempuan. Selain warnanya tidak mono­ton, desainnya juga limited edition. Seluruh Indonesia hanya ada 500 pieces per desain,” ungkap Lia kepada Radar Bogor kemarin (8/6).

Dia mencontohkan model yang dinamai Precious Dress, meski berwarna hitam dan terkesan simpel, namun bukan berarti monoton. Ada detail juga desain keemasan di bagian dada yang menyemarakkan penampilan. Disematkannya embroidery menambah kesan elegan. “Selain itu, ada tambahan cape yang bisa dipakai ataupun tidak. Nah agar terlihat praktis, padankan dengan kerudung hitam bergaya turban,” jelasnya.

universitas nusa bangsa unb

Lia menjelaskan, gamis buatan Ivan Gunawan kali ini memang hanya dikeluarkan saat momen-momen spesial, salah satunya di Ramadan. Berbahan perpaduan satin, polyester juga sifon, dengan harga mulai Rp749 ribu. “Karena limited edition, jadi harus PO (preorder) dulu, bisa lihat desainnya di katalog. Nanti kalau sudah datang barangnya, baru dikabari, size-nya juga enggak banyak,” jelasnya.

Pun untuk kerudung, sambung Lia, mengusung tema Heritage of Beauty, kerudung segi empat kali ini bermotifkan batik, dengan bahan sifon yang nyaman di kepala. Selain perempuan, tak ketinggalan kaum adam.

“Ada koko tiga model, terdiri atas lengan panjang juga pendek. Size-nya ngepas di badan, ada lipatan di desainnya,” kata dia. Selain itu, di momen Ramadhan kali ini juga, kata Lia, konsumen yang berbelanja total Rp500 ribu akan mendapatkan voucher 25 lembar, dengan masing-masing nominal Rp20 ribu. “Voucher-nya bisa dipakai di transaksi beriktunya dengan pembelanjaan minimal Rp100 ribu berlaku kelipatan. Promonya hanya sampai 24 Juni,” tandasnya.(wil/c)