Beranda Metropolis Cara Baznas Kota Bogor Salurkan Zakat Umat

Cara Baznas Kota Bogor Salurkan Zakat Umat

ANTRE: Warga Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, antre menunggu pembagian paket sembako oleh Baznas Kota Bogor.

BOGOR – Hampir seharian Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Bogor mendampingi Duta Zakat Kota Bogor yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya blusukan di Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (7/6). Acara yang berlangsung dari pukul 16.00 hingga tarawih itu, juga diselipkan dengan pemberian paket sembako serta bantuan dana untuk masjid.

Komisioner Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun mengatakan, Baznas menyiapkan sebanyak 350 paket sembako untuk dibagikan ke 10 titik di Kota Bogor, juga menyiapkan dana bantuan untuk masjid-masjid di Kota Bogor. “Sembako disiapkan sebanyak 350 paket yang dibagikan di 10 titik, khusus di kegiatan Wali Kota Menyapa. Baznas memberikan bantuan ke Masjid Nur Hidayah Kelurahan Gudang sebesar Rp3 juta. Hal yang sama juga di tarling yang sebelumnya,” jelasnya kepada Radar Bogor.

Tak hanya membagi-bagikan sembako, rombongan juga mengunjungi rumah warga yang sedang sakit. Bentuk pendampingannya dirasa penting, mengingat, Bima Arya merupakan Duta Zakat Kota Bogor. “Membagikan sembako dan mengunjungi yang sakit. Wali kota adalah Duta Zakat Kota Bogor, dan Baznas punya kepentingan untuk mendampingi beliau,” katanya.

universitas nusa bangsa unb

Kemudian, melalui kegiatan blusukan itu juga digunakan Baznas Kota Bogor sebagai alat pendeteksi keberadaan rumah tidak layak huni (RTLH). “Tadi ada sekitar enam titik di Kelurahan Gudang. Ada beberapa rumah yang masuk dalam RTLH, yang rencananya masuk ke program RTLH Baznas,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui program-program yang dijalankan Baznas Kota Bogor, dapat meringankan beban masyarakat yang menerima bantuan. “Harapan kita, di bulan Ramadan ini dapat meringankan masyarakat yang memang membutuhkan yang kurang mampu. Sehingga bisa berbuka puasa dengan nyaman dan bersahur dengan nyaman,” tandasnya.(rp1/c)