Beranda Bogor Raya Audi Arfa Ritzkia Offroader Wanita Asal Tamansari

Audi Arfa Ritzkia Offroader Wanita Asal Tamansari

AWAL KARIER: Audi Arfa Ritzkia saat menjajal offroad sebagai navigator.

TAMANSARI – Tampang imut berbalut pakaian feminin berbanding terbalik dengan keseharian Audi Arfa Ritzkia (17). Selain jago dalam merias wajah, siswi kelas X SMAN 1 Tamansari ini mahir mengendarai kendaraan offroad. Tampang imut berbalut pakaian feminin berbanding terbalik dengan keseharian Audi Arfa Ritzkia (17). Selain jago dalam merias wajah, siswi kelas X SMAN 1 Tamansari ini mahir mengendarai kendaraan offroad.

Usia boleh muda, tampang boleh feminin. Namun jangan salah, untuk urusan menaklukkan jalan berlumpur, dia jagonya. Begitu pun dengan seputar mobil 4×4, Audi sudah sangat memahaminya.
”Awalnya hanya ikut menjadi navigator. Tapi, lama-kelamaan seru dan sekarang sudah mulai nyetirin sendiri mobil Jeep,” ujar Audi.

Untuk mobil terbalik, ia mengaku pernah mengalaminya saat latihan. Namun, hal itu tidak membuatnya kapok untuk mengemudikan mobil offroad 4×4. ”Itu terjadi waktu awal-awal belajar. Dan, itu menjadi pemicu untuk memperbaiki cara mengendarai yang benar,”  imbuhnya.

penerimaan mahasiswa-unpak-universitas-pakuan

Audi memberikan tips bagi wanita yang ingin terjun ke dalam dunia otomotif. Selain mental, harus memahami seluk beluk mobil yang dikendarai.

”Untuk mulai belajar, kendaraan wajib jalan. Dan, untuk rasio gear pakai  8:41 biar enak. Namun, itu untuk medan yang standar,”  terangnya.  Selain itu, hal penting lainnya adalah mengunakan final gear. Ini merupakan bagian dari penggerak mobil yang menyalurkan putaran dari mesin, antara driveshaft atau kopel dengan putaran driveaxle atau as roda. ”Jadi, terdiri dari dua bagian, yakni gigi pinion dan cakram bergigi berada di dalam gardan,” tukasnya.(*/b)