Beranda Olahraga Arena Tiga Atlet Kempo Kota Bogor Wakili Indonesia

Tiga Atlet Kempo Kota Bogor Wakili Indonesia

TERGET JUARA: Atlet kempo Kota Bogor berlatih sebelum mengkikuti turnamen.

BOGOR–Persatuan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Bogor bakal mengirimkan tiga atletnya mewakili Indonesia pada Kejuaraan Dunia Kempo Taicay 2017 di San Matteo, Amerika Serikat, Juli mendatang.

Ketiga atlet untuk mengisi slot kontingen tim kempo Indonesia ini yakni David Sulaeman, Hagis Mugara, dan Rohmat.

Pelatih Kempo Kota Bogor, Tiar Rizaldi mengatakan, keikusertaan para atletnya pastinya menargetkan medali emas. Karena, nomor-nomor yang diikuti sudah menjadi andalan, meskipun lawannya sangat bagus semua.

universitas ibn khaldun uika bogor

“Kami optimis bisa rebut semua emas dari seluruh nomor yang diikuti. Saat ini, para atlet sedang fokus latihan demi meraih medali,” jelasnya.

Sementara itu, atlet Perkemi Kota Bogor David Sulaeman menuturkan, mayoritas atlet yang memperkuat kontingen Indonesia tersebut adalah peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 lalu.

“Dari Jawa Barat sendiri mengirim­kan empat atlet,yaitu tiga atlet dari Kota Bogor, dan satu atlet lainnya berasal dari Bekasi. Semua merupakan peraih medali emas pada PON 2016 lalu,” tuturnya.

Ia mengaku bangga bisa dipa­nggil untuk masuk mewakili kontingen Indonesia di kancah internasional. “Ada 25 negara yang ikut pada kejuaraan kempo tersebut. Untuk itu kini saya sedang intensifkan latihan di Kosgoro,” ucapnya.(nal/c)