Beranda Politik Pengusaha-Artis Ikut Bersaing

Pengusaha-Artis Ikut Bersaing

SEMANGAT: Egi Gunadhi Wibhawa saat mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati/ wakil bupati Bogor

CIBINONG-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten dan Kota Bogor, telah menutup pendaftaran bakal calon kepala daerah kemarin (6/6). Di Kabupaten Bogor, dari total 15 yang mengambil formulir sejak Sabtu (20/5) hingga Selasa (6/6) tercatat 14 orang berbagai profesi mulai dari pengusaha hingga artis mengembalikan formulir.

Namun, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Saptariyani dipastikan tidak mengembalikan formulir pendaftaran. Di hari terakhir pendaftaran, bahkan ada beberapa tokoh yang datang ke DPC PDIP. Salah satunya Egi Gunadhi Wibhawa.

Pria yang juga ketua DPC Taruna Merah Putih itu, datang ditemani istrinya Heni Hermawati bersama iringan ojek online dan parade kebu­dayaan yang disambut aksi barongsai serta marawis.

Berpakaian khas Sunda, sesampainya di ruangan, Egi lang­sung naik ke podium. Ia lantas mengungkapkan alasan­nya maju men­calonkan diri dalam penjaringan bakal calon bupati Bogor karena sebagai kader partai ingin memberikan kontribusi terbaik untuk mem­bangun Kabupaten Bogor.
Apalagi, masih banyak yang perlu dibenahi pemerintahan ke depan terutama soal pemerataan pembangunan hingga merawat kebhinekaan. “Saya alami sendiri bagaimana tinggal jauh dari pusat ibu kota,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor itu juga merasakan ketimpangan pembangunan antara pusat pemerintahan dengan pinggiran sehingga menimbulkan kecemburuan sosial.
Ketua Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Kabupaten Bogor, Dody Achdi Suhada juga mengembalikan formulir penda­ftaran. Menurutnya, formulir terse­but baru dikembalikan bertepatan dengan hari lahir sang Proklamator Bung Karno.

Selanjutnya, ia siap melakukan tahapan yang disyaratkan PDIP. Di DPC PDIP Kabupaten Bogor, pria yang berprofesi sebagai arsitektur tersebut tetap berte­kad untuk merubah Kabupaten Bogor dengan konsep smart city-nya.

Sementara itu, di DPC PDIP Kota Bogor hingga pukul 22.00 WIB sudah ada enam balon yang mengembalikan formulir. Ketua Bapilu DPC PDIP Kota Bogor, Rusmiati Ningsih mengatakan, dari sepuluh orang tercatat balon yang sudah mengembalikan yakni Dadang Iskandar Danubrata, Teddy Risandi, Sugeng Teguh Santoso, Arifin Himawan, Erik Suganda, serta Bagus Karyanegara.

Ia menambahkan, perlu beberapa hari untuk memve­rifikasi kelengkapan dokumen para peserta bakal calon. “Masih ada yang belum lengkap seperti surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) dan segala macam,” ujarnya.

Ia berharap, dengan dibuka penjaringan melalui eksternal dan internal PDIP ini dapat memperoleh balon yang benar-benar diidam-idamkan masyarakat.
Salah satu bakal calon yang mengembalikan berkas, Arifin Himawan, menaruh harapan besar untuk terpilih sebagai calon wali kota Bogor dari DPC PDIP Kota Bogor.
Untuk itu, dirinya mengajukan visi-misi yang menurutnya menjadi terobosan untuk perbaikan Kota Bogor.(ded/rp1/c)