Beranda Olahraga Kickers Belanda Teruskan Tren Positif

Belanda Teruskan Tren Positif

TREN POSITIF: Kiper Pantai Gading, Badra Sangare, menghalau bola yang dilesatkan pemain Belanda, Davy Klaassen.

BELANDA meneruskan tren positif sebelum menjamu Luksemburg di Pra-Piala Dunia 2018 pada 9 Juni mendatang. Masih di bawah arahan karteker Fred Grim, De Oranje -julukan timnas Belanda- menang telak 5-0 dalam laga persahabatan melawan Pantai Gading, Senin (5/6) WIB.

Gol-gol kemenangan Belanda dalam laga di Stadion De Kuip itu dihasilkan oleh Joel Veltman (13, 36), Arjen Robben (32-p), Davy Klaassen (69), dan Vincent Janssen (75). Sebelumnya Belanda menang 2-1 atas tuan rumah Maroko (31/5) juga dalam laga persahabatan.

Dua kemenangan dalam dua persahabatan terakhir sangat penting demi performa apik di Pra-Piala Dunia 2018. Maklum saja, dalam laga terakhir Pra-Piala Dunia 2018, Belanda kalah 0-2 di markas Bulgaria.

universitas pakuan unpak

Posisi Belanda di klasemen Grup A pun cuku rawan. Dari lima laga, mereka baru mengemas 7 poin dan terdampar di posisi 4 dari enam negara. Untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018, harus menjadi juara grup untuk lolos langsung dan runner-up untuk melakoni play-off.

Fred Grim berharap hasil maksimal dalam dua laga persahabatan terakhir membuat Robben cs kembali bergairah. Ini juga menjadi modal pelatih Dick Advocaat nanti saat mendampingi tim melawan Luksemburg.

Ya, Advocaat telah ditunjuk sebagai pelatih kepala De Oranje menggantikan Danny Blind yang dilengserkan. Grim sendiri statusnya hanya karteker.  Belanda memang sangat mendominasi dalam laga melawan Pantai Gading. Rasanya sangat wajar mereka mampu mencetak lima gol tanpa balas.(epr/jpg)