Beranda Olahraga Arena Optimis Pertahankan Juara Umum

Optimis Pertahankan Juara Umum

TARGET: Atlet ISSI, Yanti Fucianti saat berlomba. ISSI menargetkan bisa mempertahanan gelar juara umum pada Porda mendatang.

CIBINONG–Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) Kabupaten Bogor terus meningkatkan kualitas para atletnya. Terlebih, beberapa nomor andalan akan disiapkan untuk mengikuti babak kualifikasi Porda 2018, Oktober mendatang.

ISSI sendiri akan menurunkan sejumlah atlet andalannya, yakni Yanti Fucianti, Supi, Anggrek, Vonica, Antia Dwi Yustia. Sedangkan untuk atlet laki-laki, Tedi, Dadang, Toni Alpian, Candra, Aprizal, Asep Karyani, Wahyudi, Abdul Rohim, Pian dan Aziz. Untuk umur sendiri banyak yang di atas 25 tahun, dan hanya ada tiga peserta saja berumur di bawah 17 tahun.

Menurut staf Bidang Prestasi ISSI Kabupaten Bogor, Tatang Iskandar, jelang babak kualifikasi, latihan akan terus ditingkatkan, meskipun ada beberapa atlet yang sudah berumur lebih dari 25 tahun.

universitas pakuan unpak

“Ada beberapa yang sudah berumur 30 tahun, tapi masih kami pertahankan mengingat nomor pertandingannya andalan emas. Tinggal dorongan dari pengurus saja,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Makanya, saat ini pihaknya hanya fokus bagaimana bisa meraih target juara umum, kendati persaingan di cabang olahraga sepeda akan ketat. “Kami menargetkan sembilan emas, dan juara umum. Apalagi kami sudah tiga kali Porda selalu juara umum,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Koni Kabupaten Bogor Rusdi AS optimistis ISSI bisa melanjutkan tren positif mempertahankan juara umum di porda. “Kalau masalah pembinaan tidak diragukan lagi, ISSI sendiri punya pelatih handal,” pungkasnya.(nal/c)