Beranda Metropolis Ballgown Tetap Jadi Favorit Wedding Dress 2017

Ballgown Tetap Jadi Favorit Wedding Dress 2017

FAVORIT: Model gaun pernikahan ballgown masih menjadi favorit dan dicari para pengantin baru.

Hari pernikahan memang identik dengan yang serba spesial, termasuk dalam hal gaun. Wajar saja bila banyak pengantin perempuan memilih gaun yang ’’wah’’. Salah satunya, gaun dengan cutting ballgown. Ballgown adalah gaun dengan lingkar pinggang kecil yang semakin ke bawah semakin mengembang, kini tidak hanya dijumpai pada gaun pengantin Eropa.

Owner Aisya Argubi Makeup Artistry and Wedding Service, Aisya Argubi mengatakan, tren gaun pengantin kini berkiblat ke negeri dongeng. Dengan mengenakan ballgown, tiap pengantin wanita ingin di hari istimewanya tersebut berubah bak princess dengan gaun yang mengembang di bagian bawah dan ekor yang panjang. “Seperti Nabila Syakieb dengan ballgown-nya. Mereka (pengantin wanita, red) punya angan-angan menjadi princess, nah diaplikasikan lewat gaun itu,” kata Aisya.

Kemudian, kata dia, bagi wanita berhijab pun tentulah bisa mengenakan ballgown. Modifikasinya ada pada bagian yang memang menutupi dada. Memang, aku Aisya, banyak dari koleksi gaun pengantinnya yang tidak terlalu memamerkan aurat wanita. “Memang di sini enggak terlalu terbuka bajunya, meskipun untuk wanita yang tidak mengenakan hijab. Selain roknya itu lebih lebar diameter 2–3, desainnya juga lebih detail,” ungkapnya.

universitas nusa bangsa unb

Aisya mengatakan, untuk warna nude tengah jadi primadona. Meski lebih “kalem” dari warna, bukan berarti akan menghilangkan sisi “wah” dari gaun itu sendiri.

Soal hijab, sambung Aisya, tentu disesuaikan dengan ballgown yang dikenakan juga ingin dari pengantin wanita itu sendiri. “Kalau make-up lebih ke natural beauty. Tapi kalau wanitanya ingin bagian lipstik lebih terang, bisa juga. Intinya, menyesuaikan dan selalu diskusi dengan wanitanya itu sendiri. Klien tetap kami kasih saran, agar dia juga lebih pede,” tukasnya.

Lebih lanjut Aisya mengatakan, jangan khawatir bagi calon pengantin wanita yang memiliki tubuh mungil karena masih tetap bisa mengenakan ballgown. Ballgown akan disesuaikan dengan bentuh tubuh dengan ekor dari gaun yang ditiadakan.

“Soal bahan, kalau sekarang banyak banget kan. Enggak ada patokan bahan gaun apa yang akan digunakan, tergantung dari jenis gaun yang akan dibuat. Nah, kalau lelaki sekarang lebih simpel, banyak yang memilih menggunakan jas,” paparnya.

Tambah dia, tren gaun pengantin memang tidak cepat berubah seperti pakaian atau sepatu pada umumnya. Ballgown ini selain disewakan, juga bisa dibuat sesuai kehendak calon pengantin.
“Buat juga bisa, rate-nya dari Rp12,5 juta. Kalau sewa sudah termasuk paket pengantin, start from Rp6 juta,” tandas Aisya.(wil/c)