25 radar bogor

Waspada Maling saat Ramadan

CIJERUK –Sepanjang Ramadan, Polsek Cijeruk memperketat kegiatan patroli. Hal itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan dalam menjalankan ibadah puasa. Selain rutin menggelar patroli, polisi juga melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat).

Antara lain, razia minuman beralkohol (minol), balapan liar, serta mencegah terjadinya tawuran. Kapolsek Cijeruk Kompol Safiudin Ibrahim mengatakan, operasi pekat dan patroli merupakan tugas pihaknya demi memberikan rasa aman.

”Selama Ramadan ini, kami perketat keamanan dan (operasi) lebih digalakkan lagi. Sebab, potensi aktivitas pemuda lebih banyak di malam hari,” ujarnya. Ia mengantisipasi suasana Ramadan dirusak oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Seperti pencuri, begal hingga kenakalan remaja di jalanan.

”Intinya, kami tidak ingin Kecamatan Cijeruk dan Cigombong dirusak oknum tidak bertanggung jawab. Apalagi jelang Lebaran tidak menutup kemungkinan pelaku pencurian berkeliaran,” imbuh Safiudin. Ia pun meminta masyarakat jangan main hakim sendiri jika menemukan pelaku tindakan kriminal. Segera melaporkan kepada aparat kepolisian.(rur)