25 radar bogor

Tiket Termurah Rp1 Juta

Megah: Stadion Millenium, Cardiff.

UEFA sudah mengalokasikan tiket untuk final Liga Champions 2016-2017. Juventus dan Real Madrid masingmasing memperoleh jatah 18.000 tiket. Harga termurah untuk laga di Stadion Millenium, Cardiff, Minggu (4/6) dini hari WIB, ini mencapai 69 euro atau sekitar Rp1 juta.

Stadion Millenium, atau yang juga dikenal dengan sebutan National Stadium, merupakan markas Timnas Rugbi Wales yang berkapasitas 74.500 penonton. Namun, atas alasan keamanan, kapasitas untuk final Liga Champions musim ini direduksi menjadi 64.000 penonton.

Dari total tiket yang tersedia, 5.500 sudah dijual untuk umum melalui internet, dan sisanya dialokasikan untuk pihak sponsor, UEFA, federasi, serta tim peserta (Juventus dan Real Madrid).

Sejak drawing babak semifinal, sudah ditentukan bahwa Juventus akan menyandang status sebagai tuan rumah. Berarti, I Bianconeri berhak mengenakan jersey utama pada final. Dengan demikian, Real Madrid tak akan tampil dengan jersey kebesaran berwarna putih.

Terkait harga tiket, pihak penyelenggara sudah mematok harga 449 euro (sekitar Rp6,5 juta) untuk batas tertinggi dan 69 euro (sekitar Rp1 juta) untuk yang termurah.

Cardiff sendiri memiliki dua bandar udara yang terdekat dan akan digunakan untuk masing-masing tim peserta final. Sementara untuk calon penonton, biaya untuk menginap di hotel setempat saat ini sudah membengkak hingga 3.000 euro (sekitar Rp 43,5 juta) untuk satu malam. Padahal, untuk tarif normal tak lebih dari 200 euro (Rp2,9 juta) per malam. Wah!(ira/jpg)